Return to site

Memaksimalkan Kekuatan Personal Brand Untuk Bisnis

Tingkatkan personal branding Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari prospek

· Tips Sales,Tips Marketing

Sibuk memasarkan produk dan menjual produk, tidak menutup kemungkinan Anda lupa bahwa bukan hanya brand produk yang mendorong kepercayaan prospek. Sisi lain yang dapat menarik kepercayaan pelanggan adalah personal brand dari sales atau marketer itu sendiri.

Bagaimana cara memaksimalkan personal branding untuk bisnis Anda? Berikut adalah beberapa tips yang dapat kami berikan untuk Anda:

1. Menjadi diri sendiri

Anda mungkin berpikir bisnis Anda hanyalah bisnis kecil yang tidak memiliki banyak ide besar di dalamnya. Tetapi, itu bukanlah alasan untuk meniru gaya yang dimiliki oleh perusahaan lain. Cukup percaya pada diri Anda sendiri, jangan memaksakan untuk membuat ide jika Anda memang belum memiliki ide yang bagus. Bangun bisnis Anda dengan berpusat pada ide brilian yang Anda miliki suatu saat nanti, bukan dengan gaya dari orang lain.

2. Berbagi cerita

Berbagi pengalaman dan cerita adalah bagian dari personal branding yang dapat meningkatkan kepercayaan. Mengapa demikian? Berbagi cerita merupakan metode pendekatan komunikatif yang sangat penting dalam menarik kepercayaan. Semakin sering bertukar cerita dan pikiran, semakin dekat pula Anda dengan prospek. Yang artinya Anda berhasil menggali informasi lebih dalam tentang prospek dan dapat mengenal apa kebutuhannya.

3. Menunjukkan bahwa Anda adalah ahlinya

Jangan pernah takut untuk menunjukkan kemampuan Anda. Karena kemampuan Anda tersebut merupakan salah satu bagian dalam membangun brand untuk diri Anda yang sangat penting untuk mencapai penjualan. Prospek adalah orang yang memiliki masalah, seseorang yang memiliki masalah dan tidak dapat diselesaikan sendiri, tentu ia akan mencari orang yang ahli. Itu merupakan hal umum dan perlu Anda praktikkan.

Jangan pernah takut keahlian Anda dianggap sepele oleh prospek, tetapi keseriusan Anda dan bagaimana cara Anda menyampaikan adalah yang akan dilihat oleh prospek. Semakin mudah dimengerti dan mudah ditangkap pesan Anda, ia akan sangat senang dengan penjelasan Anda, yang tidak menutup kemungkinan karena hal tersebut membuat prospek memutuskan menggunakan produk Anda.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam personal branding yang dapat kami berikan kepada Anda. Semoga bermanfaat dan dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda untuk membangun personal branding.

Ilustrasi (c) Unsplash.com