Return to site

Mengapa Sales Qualified Leads Penting Untuk Sales?

Pentingnya sales qualified lead dalam penjualan

· Tips Sales

Pada artikel sebelumnya, kami telah memberikan definisi dari Marketing Qualified Leads (MQL) dan Sales Qualified Leads (SQL). Kami juga sangat sering memberikan artikel kepada Anda tentang pentingnya prospek berkualitas untuk penjualan Anda. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan pemahaman lebih terkait Sales Qualified Lead dan mengapa itu sangat penting bagi Anda.

 

SQL adalah kontak prospek yang telah Anda terima dari tim marketing yang membutuhkan follow-up untuk proses penjualan selanjutnya. Kontak ini adalah prospek-prospek yang memilik tingkat keterlibatan yang lebih dibandingkan kontak prospek lainnya. Seperti mencari informasi tentang produk Anda lebih banyak, sering bertanya kepada tim marketing terkait produk, meminta demo atau ingin melakukan pengujian produk.

 

Ketika Anda sudah menemukan SQL, artinya Anda sudah berada pada fase dimana Anda harus memikirkan strategi penjualan yang lebih spesifik seperti:

 

1. Mengirimkan pesan yang tepat

Ketika Anda mencoba untuk mengumpulkan prospek, Anda dapat menggunakan cara seperti mengirimkan email secara random kepada pelanggan sebagai bahan untuk memasarkan produk. Tetapi, saat Anda sudah mendapatkan SQL, Anda harus mengubah cara Anda saat mengirimkan pesan. Contoh, jika Anda sudah mendapatkan prospek untuk produk yang spesifik, artinya Anda harus mengirimkan pesan-pesan yang berhubungan dengan produk yang diinginkan oleh prospek Anda tersebut. Jangan menawarkan produk lain yang belum tentu diharapkan oleh prospek ini. Dengan pesan yang tepat, Anda dapat meningkatkan minat prospek terhadap produk Anda dan mempercepat untuk melangkah pada proses selanjutnya.

 

2. Memprioritaskan waktu Anda dengan mudah

Memiliki prospek yang sesuai kualifikasi SQL, memudahkan Anda untuk memprioritaskan waktu yang tepat kepada mereka yang memiliki peluang lebih besar untuk mencapai penjualan. Jika Anda tidak memiliki prospek yang memenuhi syarat, Anda akan terus bekerja mencari prospek, tetapi tidak mudah dalam menentukan mana yang akan menciptakan penjualan.

 

Kesimpulannya, mengapa SQL penting?

Memiliki definisi yang jelas untuk setiap siklus penjualan yang berbeda dan kerangka kerja untuk kualifikasi prospek dapat menghemat waktu Anda dalam bekerja. Anda mampu menyelaraskan strategi marketing dan penjualan dengan cepat dan tidak membuang kesempatan untuk mendapatkan pelanggan dari SQL. Jika Anda mampu mempersonalisasikan pesan terhadap SQL, siklus penjualan Anda akan lebih baik dibandingkan dengan metode pendekatan random kepada semua prospek tanpa memperhatikan kualifikasi.