Return to site

Pola Pikir Orang Sukses Yang Dapat Ditiru Salesperson

Melihat cara orang sukses memaksimalkan bisnis

· Tips Sales

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana cara orang sukses berpikir agar mereka bisa sukses? Jika iya, apa saja yang menurut Anda mampu membantu Anda agar sukses dalam menjual produk? Anda dapat memberikan jawaban pada kolom komentar setelah membaca artikel kami ini.

Orang sukses memiliki beberapa cara pikir utama yang dapat mendukung mereka pada pencapaian yang diraihnya saat ini. Kesuksesan yang mereka raih tentu bukanlah tanpa kegagalan sama sekali. Mereka adalah orang yang selalu bangkit saat jatuh dan memiliki pola pikir yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

Bagi Anda para salesperson yang merasa tidak bisa mencapai kesuksesan dalam penjualan dengan maksimal, cobalah untuk mengikuti pola pikir orang sukses berikut ini.

1. Fokus dan meminimalisir pikiran yang bercabang

Orang sukses adalah orang-orang yang mampu memfokuskan pikirannya pada target yang ingin ia capai. Ia tidak akan membiarkan ada hal-hal yang dapat merusak fokusnya masuk pada dirinya. Orang sukses melatih dirinya untuk selalu waspada terhadap apapun yang akan terjadi di depannya. Mereka akan mengarahkan dirinya untuk menyelesaikan satu pekerjaan yang belum selesai sebelum mulai mengambil pekerjaan lain.

Begitu juga bagi salesperson, Anda harus bisa fokus pada prospek yang memiliki potensi closing terlebih dahulu sebelum Anda mulai menangani prospek baru. Semakin cepat Anda menyelesaikan proses dengan prospek yang dekat dengan closing, semakin cepat pula Anda mulai menangani prospek baru.

2. Hilangkan hal-hal negatif dalam pikiran

Orang sukses adalah orang-orang yang mampu mengendalikan pikirannya untuk selalu berpikir positif. Mereka tidak akan pernah sukses jika ia terjebak dalam pola pikir negatif. Sebagai contoh, ia memulai sebuah bisnis, artinya ia harus yakin bahwa bisnisnya akan berjalan dengan baik. Jika ia berpikir bankrut sebelum mencoba, tentu apa yang ia pikirkan akan benar-benar terjadi.

Sales juga harus demikian, ia harus yakin bahwa prospek dapat percaya dengan Anda dan memastikan bahwa apa yang Anda ucapkan kepada mereka akan menambah minat prospek terhadap produk. Jangan pernah takut mendapat penolakan, karena penolakan masih dapat berubah sewaktu-waktu tanpa Anda ketahui kapan hal tersebut terjadi.

3. Menjaga keseimbangan antara keterampilan dan tantangan

Orang sukses selalu mengembangkan kemampuan dirinya untuk menghadapi persaingan bisnis. Ia mampu menjadikan tantangan sebagai pelajaran baru dalam hidupnya agar dapat menjaga bisnisnya tetap eksis disaat penjualan mengalami penurunan.

Sales juga harus bisa menambah keterampilan-keterampilannya untuk meningkatkan penjualan. Contoh, Jika Anda selalu gagal menarik minat prospek, maka tingkatkan skill komunikasi Anda. Jika Anda sering kehilangan prospek, maka tingkatkan keterampilan untuk membangun hubungan Anda dengan prospek. Semakin seimbang keterampilan dan tantangan yang Anda hadapi, semakin baik pula Anda dalam menjual.

Itulah hal-hal yang dipikirkan oleh orang sukses yang dapat ditiru oleh salesperson. Bagaimana dengan Anda, apakah ada hal yang ingin ditambahkan? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK