Return to site

Mengontrol Proses Untuk Menghasilkan Penjualan Yang Lebih Baik

· Tips Sales

Ada banyak hal yang perlu Anda fokuskan untuk bisa berhasil dalam penjualan. Anda memiliki fokus untuk mencari prospek dan membuka peluang baru. Anda juga harus fokus pada usaha untuk menjaga hubungan dengan prospek dan juga pelanggan Anda. Anda harus fokus untuk membuat panggilan penjualan yang efektif. Anda harus fokus untuk menemukan cara untuk menciptakan nilai bagi pelanggan Anda, dan mengembangkan diri Anda sendiri sehingga Anda dapat melakukan lebih baik lagi di masa depan. Dari semua yang kami sebutkan ini merupakan hal yang dapat Anda kontrol dengan baik melalui tindakan Anda. Dengan mengontrol semua yang telah kami sebutkan, Ada pengembangan yang bisa Anda dapatkan untuk jangka panjang.

Salesperson mengalami masalah saat mereka fokus pada hal-hal yang tidak dapat mereka kendalikan. Padahal, terlalu fokus pada apa yang tidak bisa ia lakukan hanya akan membawa mereka tetap tidak dapat memperoleh apapun dengan berfokus pada apa yang tidak dapat salesperson kendalikan dengan tindakan yang mereka lakukan.

Apa yang Dapat Anda Kontrol?

1. Memilih prospek yang berkualitas

Untuk berhasil dalam penjualan, Anda harus memberikan waktu, perhatian, dan energi Anda untuk hal-hal yang benar-benar menghasilkan hasil penjualan. Menghabiskan waktu berjam-jam, berhari-hari, berminggu-minggu, atau bahkan berbulan-bulan untuk mengkhawatirkan satu prospek yang tidak berkualitas yang Anda miliki tidak akan menghasilkan satu kesepakatan baru. Tidak ada alasan untuk fokus pada semua prospek namun tidak dapat Anda kendalikan. Tingkat keberhasilan yang lebih tinggi untuk penjualan tidak akan pernah bisa tercapai jika Anda hanya fokus pada prospek yang sama sekali tidak dapat Anda yakinkan untuk menggunakan produk Anda dan tidak memenuhi kriteria sebagai prospek berkualitas.

2. Fokus pada bisnis sendiri daripada fokus pada kompetitor

Tidak ada alasan untuk fokus pada pesaing Anda karena itu tidak membuat Anda memiliki nilai yang baik bagi prospek dan pelanggan. Namun, Anda dapat fokus untuk mengontrol diri Anda dalam melakukan semua proses penjualan dengan lebih baik dan mengutamakan proses dengan fokus pada prospek berkualitas.

3. Sikap kepada prospek dan pelanggan

Anda dapat mengontrol sikap Anda kepada prospek dan pelanggan yang Anda miliki. Dari sikap ini pula Anda juga dapat mengontrol apa yang bisa Anda fokuskan dari setiap proses yang dapat menghasilkan penjualan. Anda mengontrol aktivitas yang Anda lakukan atau tidak ini juga dapat mengontrol hasil yang Anda peroleh atau tidak.

Ilustrasi (c) Unsplash.com