Return to site

Menguasai Hal Ini Akan Meningkatkan Skill Marketing Anda

Marketer bertanggung jawab atas keberhasilan penjualan produk di pasar

· Tips Marketing

Marketer, tim pendukung untuk sales dan merupakan tim yang berada di depan dan bertanggung jawab atas keberhasilan penjualan produk di pasar. Ketika tim marketing tidak dapat bekerja dengan baik, jangankan penjualan, untuk mendapatkan seorang lead yang berkualitas pun akan mengalami kesulitan. Jadi, sangat penting bagi saeorang marketer untuk memahami hal-hal apa saja yang harus diperhatikan untuk meningkatkan skill marketingnya agar dapat menciptakan peluang penjualan bagi tim sales. Berikut tipsnya untuk Anda.

1. Memperluas koneksi

Koneksi atau kenalan adalah rantai bisnis yang Anda miliki. Semakin banyak rekan dan kenalan dalam jaringan Anda, semakin besar potensi untuk menciptakan penjualan di masa depan. Selain itu, Anda juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan peluang promosi secara gratis dari koneksi Anda yang dapat mendukung peningkatan penjualan.

2. Mengenal market yang dihadapi

Kemampuan untuk mengenal segmen pasar merupakan kunci keberhasilan pemasaran/marketing. Segmentasi akan membawa Anda pada pasar dan calon pelanggan yang memiliki kebutuhan yang tepat dan sesuai dengan produk/layanan yang Anda miliki.

3. Menguasai product knowledge

Tidak ada seorang sales maupun marketer yang dapat menciptakan penjulan jika ia tidak dapat memahami produk apa yang ia jual. Menguasai product knowledge merupakan keahlian dasar yang harus dikuasai oleh semua marketer.

4. Selalu menghadapi tantangan

Jangan merasa nyaman pada posisi yang Anda dapatkan saat ini. Beranikan diri untuk menghadapi tantangan-tantangan baru dalam karir Anda sebagai marketer. Karena, tantangan tersebut bukan untuk menghancurkan Anda, melainkan untuk meningkatkan kemampuan pemasaran dalam diri Anda.

5. Memiliki sikap yang baik

Anda tidak akan pernah tahu, bahwa hari ini bisa saja Anda akan mendapatkan prospek baru secara tidak sengaja saat berada di café, restaurant atau tempat-tempat tak terduga lainnya. Menjaga sikap dan terus berkomunikasi satu sama lain dengan sikap yang baik, tidak menutup kemungkinan Anda akan berhasil mencapai kesepakatan dengan prospek yang didapatkan secara tidak disengaja ini.

Itulah beberapa keahlian yang harus dimiliki oleh seorang marketer yang dapat kami berikan. Silakan tinggalkan komentar di bawah artikel ini apabila Anda memiliki tips-tips lainnya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK