Return to site

Menilik Potensi Pertumbuhan Healthcare CRM Hingga 2023

Potensi pengguna dan pasar CRM untuk bisnis kesehatan

· CRM Di Indonesia,CRM di Jakarta,CRM

Healthcare Customer Relationship Management (CRM) merupakan software yang diciptakan untuk industri kesehatan (supplier obat-obatan maupun bahan baku) dan juga bisnis layanan kesehatan seperti (klinik dan rumah sakit) untuk bisa tetap terhubung dengan pelanggan dan pasien-pasien yang dimiliki. Untuk industri sendiri, perusahaan dapat dengan mudah melakukan pengecekan riwayat belanja pelanggan dan juga mengenali apa saja yang dibutuhkan dari data yang tersimpan. Sedangkan untuk bisnis kesehatan seperti rumah sakit maupun klinik, perusahaan dapat mengenali apa saja yang dibutuhkan oleh pasien dan perawatan yang dibutuhkan. Untuk artikel yang lebih lengkap mengenai manfaat CRM untuk bisnis kesehatan Anda dapat membaca artikel kami yang berjudul “Manfaat CRM Untuk Kesehatan Dalam Meningkatkan Penjualan”.

Selama beberapa dekade terakhir, pasar CRM untuk layanan kesehatan global terus mengalami perkembangan. Hal ini dapat dibuktikan dengan semakin banyaknya pengguna CRM dari kalangan bisnis dan industri kesehatan. Faktor pendukung dari penggunaan CRM ini tidak lain karena semakin mudahnya dalam mengakses CRM dengan dukungan teknologi cloud atau yang biasa disebut dengan cloud based CRM. Menurut laporan Market Research Future (MRFR) yang diterbitkan baru-baru ini menyebutkan bahwa pasar CRM kesehatan secara global akan mengelami pertumbuhan (CAGR) 13.8% selama periode 2018-2023. Pertumbuhan signifikan diprediksi akan terjadi pada akhir tahun 2023.

Dari hasil tersebut, para pelaku bisnis maupun industri layanan kesehatan paham betul dengan pentingnya berinvestasi pada sistem software CRM untuk kelangsungan bisnisnya. Terlebih lagi untuk mereka yang ingin meningkatkan hubungan dengan pelanggan-pelanggannya agar dapat tumbuh ditengah persaingan yang semakin ketat maupun untuk tumbuh dengan memaksimalkan penjualan dari pelanggan-pelanggan yang dimiliki saat ini. Kemudahan dalam mengelola data, menjaga hubungan dan informasi mengenai pelanggan yang tersimpan dalam satu sistem menjadi alasan utama mengapa banyak perusahaan yang mulai mengadopsi CRM untuk menjalankan bisnisnya.

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai CRM untuk layanan kesehatan dengan menghubungi kami di hi@sales1crm.com. Tim kami akan memberikan respon mengenai pertanyaan Anda maksimal dalam 2x24 jam. Anda juga dapat menggunakan layanan CRM kami secara gratis dengan periode terbatas.

Ilustrasi (c) Maxpixel

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK