Return to site

Meremehkan Teknologi Sales, Siap Gagal Dalam Bersaing

Potensi saat mengabaikan teknologi sales

· Tips Sales

Meremehkan teknologi yang dapat membantu penjualan adalah kesalahan besar perusahaan yang harus bisa dihindari. Karena teknologi dalam sales adalah untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi tim sales maupun tim marketing dalam bekerja. Sedangkan menunda-nunda dalam mengimplementasikan teknologi sales akan meningkatkan pengeluaran operasional yang sebenarnya dapat dikurangi. Tak hanya itu saja, berikut adalah beberapa hal yang dapat mengganggu pekerjaan tim sales apabila Anda tidak menggunakan teknologi untuk sales:

 

1. Kinerja lebih lambat dan tidak efektif

Ketika Anda memiliki banyak sales baru dalam tim Anda tentu akan semakin sulit untuk melihat hasil dengan cepat. Anda harus menunggu laporan dari masing-masing sales atas apa yang ia kerjakan. Anda akan kehilangan banyak waktu apabila tim sales bekerja lamban dalam mengirimkan laporan hasil kerjanya. Hadirnya Cloud Based CRM dapat mengubah hal ini dengan lebih efisien karena tiap laporan dapat dikerjakan setiap saat dan juga dapat Anda lihat setiap waktu tanpa menunggu tim sales Anda kembali ke kantor untuk membuat laporan.

 

2. Gagal membuat konten marketing yang efektif

Konten marketing yang efektif adalah yang berasal dari data hasil penjualan. Data penjualan akurat yang dimiliki oleh tim sales dapat membantu tim marketing dalam menyusun konten untuk marketing. Apabila data laporan penjualan disimpan dengan cara tradisional, dapat Anda bayangkan bagaimana tim marketing menghabiskan waktu untuk menganalisa laporan data penjualan tersebut.

 

3. Tim sales gagal dalam membangun nilai

Nilai adalah bagian penting untuk mendorong penjualan yang lebih efektif dibandingkan dengan fokus pada harga. Jika perusahaan masih mengandalkan cara tradisional, tidak jauh berbeda dengan tim marketing. Tim sales akan kesulitan untuk menentukan nilai yang tepat dari produk yang mereka miliki untuk dijadikan alat potensial dalam menarik minat prospek.

 

4. Sulit beradaptasi dengan pasar

Kompetitor yang sudah mengimplementasikan teknologi dalam penjualan mereka akan bergerak dengan cepat dibandingkan dengan perusahaan yang tidak menggunakan teknologi dalam sales. Oleh karena itu, ketika perusahaan Anda tidak peduli pada teknologi dalam penjualan, Perusahaan Anda akan lebih sulit untuk beradaptasi dengan pasar.

 

Itulah alasan mengapa perusahaan yang tidak memperdulikan teknologi dalam penjualan atau bahkan menjauhi teknologi karena merasa tidak diperlukan lebih sulit berkembang. Selamatkan bisnis Anda, mulailah terbuka dengan teknologi dalam dunia sales.

Ilustrasi (c) Pexels.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK