Return to site

Musuh Utama Yang Menghalangi Kesuksesan

Ingin sukses? Jangan lakukan hal-hal ini!

· Motivasi

Kesuksesan tidak akan bisa dicapai oleh kita yang tidak bekerja dengan baik atau yang tidak siap menerima tantangan. Kita juga perlu mengetahui bahwa dalam mencapai kesuksesan, kita juga harus bisa mengalahkan musuh-musuh yang bisa menjadi penghalang bagi Anda untuk meraih kesuksesan tersebut. Hasil akan berbeda pula apabila Anda berhasil memahami musush-musuh dalam mencapai kesuksesan dan menghadapinya sebaik mungkin. Apa saja yang menjadi musuh dalam mencapai kesuksesan? Ini daftarnya untuk Anda!

1. Tidak mau disalahkan tetapi selalu menyalahkan orang lain

Seorang yang sukses akan selalu menerima setiap kesalahan yang telah ia perbuat. Ia tidak akan pernah menyanggah kesalahan yang sudah ia lakukan. Semua ia terima dengan baik tanpa harus mencari orang lain sebagai alasan kegagalan.

2. Tidak memiliki visi

Anda ingin sukses, tetapi tidak memiliki perencanaan yang kuat, tidak memiliki visi yang jelas untuk menjalankan pekerjaannya, tentu akan sulit bagi Anda untuk mencapai kesuksesan. Visi yang dimiliki oleh marketer dan salesperson akan menentukan dan membawa pada realitas bukan hanya angan-angan tujuan yang tidak jelas.

3. Tidak suka membantu dan tidak mau dibantu

Perjalanan untuk mencapai kesuksesan tidak bisa berjalan dengan sendirinya. Anda perlu menerima bantuan dari orang lain dan juga perlu membantu orang lain. Jika Anda tidak bisa membantu orang lain, kepercayaan tidak akan mudah Anda dapatkan. Jika salesperson maupun marketer tidak mau dibantu, ia akan sulit untuk menemukan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi. Apalagi jika dari segi pengalaman, masih sangat minim, keangkuhan seperti ini akan sangat berpengaruh terhadap perjalanan karir Anda.

4. Kurangnya rasa syukur

Tanpa rasa syukur Anda tidak akan pernah mengembangkan pola pikir yang membawa kesuksesan. Kurangnya rasa terima kasih adalah benih negatif dan sinisme. Hancurkan musuh ini dengan menjawab pertanyaan, "Apa yang Anda syukuri sekarang?". Rasya syukur akan membawa Anda pada sikap positif. Contoh, gagal penjualan, perlu Anda syukuri karena dapat menjadi alasan untuk memperbaiki strategi penjualan Anda.

5. Tidak disiplin

Untuk memiliki apa yang Anda inginkan besok, Anda harus melupakan apa yang Anda inginkan hari ini. Keberhasilan datang kepada mereka yang bersedia sedikit menderita sekarang dan menunda kepuasan mereka. Buat daftar apa yang harus Anda kerjakan, kemudian lakukanlah secara disiplin tanpa ada yang Anda tunda-tunda. Cara seperti Ini adalah jalan yang paling pasti bagi Anda untuk menuju kesuksesan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK