Return to site

Optimalkan Proses Penjualan dengan Otomatisasi CRM

· CRM Di Indonesia,CRM di Jakarta

Tim sales dapat membuang waktu setiap hari untuk tugas-tugas biasa yang bisa dikerjakan dengan cepat namun tidak dapat dilakukan dengan cara demikian. Menurut satu hasil studi, 90% manajer menghabiskan dua hari setiap minggu untuk tugas administrasi, dan 20% responden mengatakan bahwa mereka menghabiskan tiga hari atau lebih. Jika sales representatif kehilangan kesempatan untuk terhubung secara berkelanjutan dengan pelanggan. Tim juga kehilangan untuk mengerjakan tugas seperti entri data manual dan pengingat email yang seharusnya sudah bisa dilakukan dengan cara menggunakan otomasi seperti dengan menggunakan CRM. Perlu Anda ketahui, CRM dapat mengotomatisasi dan meningkatkan tugas dalam proses penjualan secara signifikan. Ajukan pertanyaan pada diri sendiri tentang alat yang saat ini Anda miliki:

  1. Apakah CRM Anda memiliki alat panggilan internal?
  2. Apakah alat penjualan Anda terintegrasi dengan CRM Anda?
  3. Apakah percakapan dapat diakses di seluruh platform alat penjualan?
  4. Apakah beberapa email Anda yang sudah diotomatisasi?

CRM menawarkan kepada Anda beberapa tindakan yang dapat dilakukan dengan otomasi untuk merampingkan alur kerja. Misalnya, Anda dapat membuat tugas setiap kali Anda menambahkan kontak atau menetapkan tugas baru ke tim Anda ketika kesepakatan bergerak bertahap. Fitur ini membantu menghilangkan entri data manual untuk pemantauan proses penjualan.

Hanya karena tim Anda menghasilkan banyak prospek, bukan berarti mereka semua adalah jenis lead yang tepat. Terlalu banyak tim sales yang membuang waktu untuk arahan yang tidak akan berakhir menjadi penjualan. Jangan kejar prospek yang tidak akan berubah menjadi pelanggan. Sales representatif perlu fokus pada kualitas daripada kuantitas.

Jadi apa cara terbaik untuk memenuhi syarat prospek? Untuk memulai, segmentasikan prospek Anda. Siapa mereka? Apa poin rasa sakit mereka? Apa yang membuat mereka terjaga di malam hari? Berdasarkan informasi ini, berikan kriteria pemimpin. Apa titik kontak yang Anda cari? Apa ukuran perusahaan? Melakukan hal ini dapat menguraikan informasi yang jelas tentang posisi dan status pengambilan keputusan. Untuk memastikan upaya mereka berbicara langsung kepada pelanggan ideal, perwakilan Anda harus secara konsisten berkonsultasi dengan persona pembeli yang semuanya ini dapat dioptimasi dengan menggunakan sistem CRM.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK