Return to site

Pelajaran Saat Gagal Melakukan Panggilan Penjualan

Belajar dari kegagalan untuk meningkatkan penjualan

· Tips Sales

Kegagalan merupakan bagian penting dalam kehidupan yang tidak akan pernah luput bagi siapa pun. Jika Anda adalah orang yang tidak pernah gagal termasuk dalam hal pekerjaan, kami ucapkan selamat, Anda memiliki anugerah yang luar biasa dalam kehidupan Anda.

Berbicara tentang kegagalan, salesperson merupakan orang yang bisa dikatakan sering menjumpainya dalam setiap pekerjaan yang ia lakukan. Termasuk diantaranya adalah kegagalan saat melakukan panggilan untuk penjualan.

Namun, di balik kegagalan yang dihadapi saat ini, ada pelajaran yang bisa Anda dapatkan dan menjadi pelajaran penting untuk memperbaiki cara kerja Anda. Berikut adalah beberapa pelajaran-pelajaran yang dapat ambil dari kegagalan tersebut.

1. Akan ada kondisi yang lebih menyakitkan dibandingkan yang Anda alami saat ini

Sebelum Anda meratapi kegagalan yang dialami saat ini, ingatlah, bahwa Anda bisa saja menghadapi kegagalan yang lebih menyakitkan dibandingkan yang Anda rasakan sekarang. Untuk itu, jadikan kegagalan ini sebagai bagian untuk memperbaiki strategi Anda untuk melakukan panggilan.

2. Gagal bukan berarti Anda berhenti berkomunikasi

Mendapatkan penolakan dari prospek bukanlah alasan untuk berhenti menjaga hubungan dengan mereka. Anda masih bisa meminta izin kepada prospek kepada pelanggan untuk tetap saling berkomunikasi. Kegagalan yang Anda alami saat ini, bukanlah kegagalan pasti dalam bisnis. Banyak orang yang gagal melakukan pembelian tahun ini, prospek ini justru melakukan pembelian di lain kesempatan. Yang perlu Anda perhatikan adalah bagaimana Anda menunggu momen yang tepat untuk menawarkan produk Anda kembali di masa depan.

3. Gagal satu bukan berarti akan gagal semua

Tidak ada kegagalan yang akan berlangsung seterusnya. Jika Anda gagal pada satu prospek, jangan menyerah. Itu kunci yang harus Anda tanamkan pada diri Anda. Meratapi kegagalan saat ini hanya akan membuat Anda semakin terpuruk. Mulailah untuk memotivasi diri Anda dengan keyakinan bahwa akan ada masa di mana panggilan penjualan Anda akan menghasilkan pelanggan yang lebih baik.

4. Jangan menularkan kegagalan pada tim lainnya

Jika Anda bekerja dengan banyak tim, jangan buat tim Anda merasakan kondisi yang sama. Bekerjasama, bertukar pikiran dan membuat strategi panggilan yang lebih baik agar rekan Anda dapat menghasilkan penjualan. Jangan hanya karena Anda gagal, Anda melampiaskan kekecewaan dengan menjerumuskan rekan satu tim.

5. Memperbaiki cara untuk meningkatkan kepercayaan

Jika Anda gagal, ada potensi di mana prospek kurang percaya kepada Anda. Cari tahu apa penyebabnya, dan perbaiki segera. Karena kepercayaan adalah kunci keberhasilan dalam penjualan yang tidak terbantahkan.

Itulah pelajaran-pelajaran yang dapat Anda ambil saat mengalami kegagalan dalam panggilan penjualan. Semoga informasi ini dapat membantu Anda memperbaiki cara untuk melaukan panggilan kepada prospek agar tujuan penjualan tercapai. Jangan lupa untuk subscribes blog kami untuk mendapatkan tips-tips sales, marketing dan CRM lainnya.

Ilustrasi (c) Pxhere.com