Return to site

Penggunaan CRM Untuk Bisnis Dapat Berkembang

· CRM,CRM Retail

Sistem CRM khusus yang digunakan bisnis untuk kampanye pemasaran akan bergantung pada industri dan ukuran organisasi. Namun, sebagian besar bisnis akan mendapat manfaat dari fitur-fitur berikut:

Lokasi terpusat untuk data audiens

Software CRM menyimpan dan mengatur data pelanggan (misalnya, informasi kontak, panggilan telepon dan email, umpan balik pelanggan, aktivitas penjualan) di lokasi terpusat. Membuat gudang pusat data pelanggan membantu Anda menemukan, mengatur, dan menganalisis informasi pelanggan saat Anda mengumpulkannya, serta mengungkap tren, pola, dan wawasan (misalnya, produk paling populer, pesan pemasaran paling efektif, demografi pelanggan).

Segmentasi dan penargetan kelompok pelanggan

Software CRM memungkinkan bisnis untuk mengelompokkan pelanggan ke dalam kelompok menurut berbagai karakteristik, seperti demografi dan aktivitas. Informasi ini memungkinkan marketer untuk membuat profil pelanggan yang sangat jelas dan kemudian mempersonalisasi pesan pemasaran mereka untuk menargetkan kelompok pelanggan yang spesifik.

Pembuatan konten yang dipersonalisasi

Karena software CRM menyediakan banyak informasi tentang pelanggan Anda, Anda dapat menyesuaikan komunikasi untuk setiap orang yang Anda hubungi. Orang-orang tidak menyukai pesan pemasaran impersonal yang dimulai dengan perkenalan umum seperti "Pelanggan yang terhormat." Anda dapat menarik informasi dari software CRM Anda untuk membuat komunikasi yang membahas calon pelanggan dan pelanggan saat ini dengan nama. Anda juga dapat memasukkan posisi pelanggan dan perusahaan untuk benar-benar menyesuaikan pesan dan menarik perhatian mereka.

Memiliki informasi lain tentang pelanggan, seperti riwayat pembelian dan preferensi mereka, serta catatan tentang komunikasi sebelumnya, memungkinkan Anda membuat pesan yang disesuaikan untuk setiap pelanggan. Misalnya, Anda dapat mendiskusikan ide dan peluang, memberikan informasi yang berguna dan membantu dan memandu percakapan agar sesuai dengan pelanggan tertentu. Tingkat konten yang dipersonalisasi ini menghasilkan peningkatan tingkat respons, persepsi merek yang lebih positif dan pendapatan yang lebih tinggi.

Koneksi ke saluran pemasaran

Menggunakan software CRM, bisnis dapat berbagi informasi pelanggan di semua departemen dalam suatu organisasi, seperti pemasaran, penjualan, dan layanan pelanggan. Ketika departemen-departemen ini berbagi akses ke data audiens, ini akan memudahkan untuk mengungkap wawasan pelanggan dan membuat komunikasi yang dipersonalisasi. Tanpa CRM, data di berbagai departemen mudah diduplikasi, diabaikan, atau hilang, tetapi CRM di seluruh perusahaan memungkinkan tim pemasaran membuat dan menggunakan laporan pelanggan yang berisi informasi lengkap. Ini juga memastikan pesan konsisten dan terfokus dalam saluran tertentu.

Kemampuan untuk membuat, menguji dan meningkatkan kampanye pemasaran

Bisnis Anda dapat menggunakan informasi yang dikumpulkan CRM untuk membuat kampanye pemasaran bertarget, uji kampanye dan elemen berbeda dari kampanye dan melacak hasil setiap kampanye. Menggunakan berbagai metrik dan Anda dapat mengevaluasi kinerja setiap kampanye dan kemudian menyesuaikannya untuk meningkatkan hasil. Ini akan memungkinkan Anda untuk memanfaatkan anggaran pemasaran Anda sebaik mungkin.

Alat untuk mendukung pertumbuhan bisnis

Dengan menggunakan software CRM untuk mengumpulkan data audiens dan mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan Anda saat ini, Anda dapat menerapkan penelitian Anda untuk menemukan dan berkomunikasi dengan pelanggan potensial di pasar yang sudah ada dan yang baru. Anda juga dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan informasi yang telah Anda kumpulkan di basis pelanggan Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK