Return to site

Pentingnya Pola Pikir Dalam Proses Penjualan

· Tips Sales

Untuk memikirkan cara terbaik dalam membantu pelanggan, Anda harus sadar bahwa pola pikir yang Anda miliki sangat berpengaruh terhadap hasil yang didapat. Anda tidak hanya berpikir harus menjual saja, tetapi juga harus belajar bagaimana cara bertahan dan bagaimana cara untuk membawa bisnis dan penjualan menjadi lebih kuat. Dalam proses penjualan yang hanya fokus pada penjualan, maka Anda akan lebih mudah untuk terjebak dalam kesulitan ketika terjadi krisis. Sedangkan ketika Anda hanya berpikir bertahan, maka strategi yang Anda buat hanya fokus pada sisi pertahanan saja. Sebaliknya, jika Anda berpikir untuk menjadi lebih kuat, maka ini dapat menjadi proses yang meningkatkan kualitas bisnis, kualitas salesperson, kualitas penjualan dan tentunya kualitas bisnis Anda.

Apakah Anda sudah bisa menciptakan penjualan seefektif mungkin? Apakah Anda sudah memiliki target untuk menyelesaikan masalah, kesiapan terhadap suatu peristiwa, lingkungan perusahaan? Apakah Anda terlalu fokus pada usaha untuk mengejar penjualan atau mampu memfasilitasi perjalanan proses dalam mengambil keputusan dari pelanggan?

Semua pertanyaan di atas merupakan proses yang dapat meningkatkan kualitas Anda dalam usaha untuk membuat penjualan yang lebih kuat. Sehingga ketika Anda sudah mengalami proses yang berat Anda akan lebih siap untuk meningkatkan kualitas bisnis maupun penjualan. Interaksi dengan pelanggan menjadi sangat penting dalam mendukung dan menjawab beberapa pertanyaan di atas. Anda dapat meningkatkan kualitas penjualan dengan metode penjualan konsultatif yang mana cara ini merupakan pola pikir penting bagi salesperson untuk mendapatkan penjualan dengan kualitas pelanggan yang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Anda juga perlu memperhatikan hal-hal yang dapat membawa Anda pada proses identifikasi pelanggan dan menghilangkan data-data yang tidak penting terkait pelanggan dan penjualan. Pemahaman akan hal-hal yang dapat dilakukan dengan maksimal oleh tim sales adalah nilai yang tidak dapat tergantikan dalam menerapkan pola pikir yang lebih baik untuk mencapai penjualan.

CRM dapat menjadi sumber daya yang tepat bagi Anda untuk menghasilkan penjualan yang baik dan memperbaiki pola pikir Anda dalam proses penjualan. Karena dengan bantuan data pada sistem CRM ini Anda akan berhasil menciptakan suatu kondisi yang berbeda dalam proses penjualan dan memperbaiki pola pikir Anda dalam menjual.

Ilustrasi (c) Unsplash.com