Return to site

Penyelarasan Tim Sales & Tim Marketing Untuk Kesuksesan Perusahaan

· Sales Training,Manajemen Tim Sales

Apakah Anda seorang sales leader atau marketing leader? Anda harus mengerti bahwa penyelarasan adalah kunci keberhasilan Anda dan tim. Menempatkan tim penjualan dan pemasaran pada satu tempat yang sama bisa jadi rumit, tetapi itu sepadan dengan usaha. Banyak penelitian menunjukkan bahwa keselarasan pemasaran dan penjualan merupakan elemen penting untuk setiap bisnis yang sukses,; bahkan, menurut laporan LinkedIn tahun 2020, 87% pemimpin sales leader dan marketing leader mengatakan kolaborasi antara tim penjualan dan pemasaran memungkinkan pertumbuhan bisnis yang penting.

Apakah Anda perlu merestrukturisasi atau mengatur ulang tim penjualan dan tim pemasaran agar bisa selaras? ada banyak langkah yang dapat Anda ambil untuk membuat tim Anda bekerja sama dengan lancar. Berikut adalah tiga tips untuk mengoptimalkan hubungan antara tim pemasaran dan penjualan.

1. Optimalkan Model Operasional Berbasis Komunikasi

Optimasi endapatan didukung oleh beberapa tim dengan struktur, tujuan, dan prioritas mereka yang berbeda. Tim pemasaran, penjualan, dan pelanggan yang gagal akan terlihat jika mereka memiliki komunikasi-komunikasi yang buruk atau tujuan yang saling bertentangan. Pendekatan berbasis komunikasi dapat membantu mengonfigurasi ulang cara tim berhubungan satu sama lain untuk merampingkan komunikasi dan kolaborasi.

Bersandar pada model operasi ini dapat berarti meminta semua tim melapor kepada satu pemimpin, menyelaraskan kepemimpinan Anda sebagai komite pemimpin departemen atau bahkan membentuk komite kerja baru dengan tim untuk memastikan semua leader berbagi tujuan yang sama dan berkolaborasi dalam strategi dan pandangan metrik yang tunggal dan terpadu dengan komunikasi yang lebih baik.

2. Ingatlah Bahwa Semuanya Dimulai Dengan Kepercayaan

Jika Anda ingin tim penjualan dan pemasaran Anda saling percaya dan bekerja sama, buat mereka bertanggung jawab untuk tujuan perusahaan yang sama. Anda harus berpikir banyak organisasi memahami mengapa penyelarasan ini perlu ada, banyak dari mereka berjuang dengan caranya. Perusahaan Anda membutuhkan tim pengembangan penjualannya dan pemasaran hanya untuk menjaga orang-orang yang sama dengan tujuan menyeluruh untuk menyelaraskan prioritas dan menciptakan kerja tim yang mulus di seluruh departemen.

3. Berinvestasi Dalam Strategi Berbasis Prospek

Menyelaraskan pendekatan berbasis prospek telah menjadi strategi yang umum digunakan selama beberapa tahun terakhir. Strategi bisnis berbasis prospek adalah strategi yang memusatkan sumber daya Anda pada serangkaian prospek target dalam pasar yang ditentukan. Strategi ini membantu mendorong fokus dan prioritas di sepanjang siklus hidup pendapatan dan seluruh tim. Ini dapat memberikan cakupan tambahan dalam siklus transaksi dan meningkatkan kualitas serta meningkatkan rasio konversi untuk kontak prospek yang terlibat.

Menerapkan strategi berbasis prospek tidak hanya mendorong keselarasan penjualan dan pemasaran. Strategi ini juga dapat memberikan jalur yang lebih jelas menuju ROI, siklus penjualan yang lebih cepat, dan proses akuisisi pelanggan yang efisien. Singkatnya, ini dapat mendorong kolaborasi organisasi dan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK