Return to site

Proses Untuk Mendapatkan Prospek Dengan Baik

Langkah-langkah mencari prospek dengan benar

· Tips Sales

Mencari prospek itu sangat mudah, Anda bisa menggunakan berbagai macam cara untuk bisa menemukan prospek. Tetapi, baik atau tidak cara yang Anda tempuh juga harus diperhatikan. Jika Anda masuk dengan cara yang kurang baik dalam proses ini, sudah pasti Anda juga tidak akan bisa mendapatkan kepercayaan. Untuk memperbaiki proses yang Anda jalani dalam mencari prospek, berikut adalah tips-tipsnya untuk Anda terapkan secepat mungkin.

1. Cold calling dengan sopan

Cold calling adalah dengan menghubungi pimpinan perusahaan, pemangku jabatan atau dengan perorangan yang dilakukan oleh salesperson/tele marketing untuk memperkenalkan produk atau layanan yang akan ia tawarkan kepada prospek. Cold calling yang baik adalah dengan tidak menghubungi target secara berulang-ulang. Ketika ia sudah menolak untuk menggunakan produk Anda. Jika prospek sudah menolak, tetapi tetap Anda hubungi, itu artinya Anda sudah gagal menjalankan cold calling dengan sopan. Sebaiknya, jika Anda ingin menghubungi target ini kembali, lakukan dalam kurun waktu maksimal 3x percobaan.

2. Mengadakan atau mengikuti event offline

Anda ingin mendapatkan lead, cobalah untuk membuat atau mengikuti even-even yang dapat mengundang banyak orang datang ke tempat Anda. Semakin banyak yang datang, Anda akan memiliki potensi untuk berkenalan dengan target prospek dan juga untuk memudahkan prospek lebih percaya kepada Anda. Jika Anda mendapatkan kontak dari prospek, ingat kembali poin #1. Jangan melakukan kontak dengan prospek secara berulang-ulang ketika ia sudah menolak.

3. Mencari melalui jaringan

Anda sudah memiliki jaringan yang dikembangkan sebelumnya, cobalah untuk mulai memanfaatkan jaringan sebagai salah satu lahan Anda untuk mendapatkan pelanggan. Mencari tahu melalui obrolan atau dengan komunitas yang ada di sosial media.

4. Kualifikasi

Setelah menjalankan tiga proses yang kami sebutkan, Anda pasti sudah mendapatkan banyak atau setidaknya memiliki prosppek baik banyak ataupun sedikit. Berapapun jumlah prospek yang Anda dapatkan saat itu, Anda tetap harus melakukan penyaringan. Dengan melakukan penyaringan inilah potensi untuk menciptakan penjualan yang berkualitas akan Anda dapatkan. Anda juga akan terhindar dari proses yang membuang-buang waktu.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly