Return to site

Sebelum Menggunakan CRM, Perhatikan Hal Ini!

Perhatikan hal ini sebelum memilih CRM!

· CRM Di Indonesia,CRM

Menggunakan CRM itu tidak sulit, tetapi tidak sedikit yang salah dalam memilih karena mereka tidak mengetahui apa yang sebenarnya mereka butuhkan dari CRM. Mereka tahu bahwa CRM untuk menjaga hubungan dengan pelanggan, tapi tidak dilakukan dan mengira bahwa CRM dapat menjaga hubungan dengan sendirinya tanpa tindakan.

Untuk Anda yang baru mengenal CRM atau selama ini salah dalam memanfaatkan CRM, berikut adalah hal-hal yang perlu Anda ketahui.

1. Kenali kebutuhan Anda

Seperti yang kami sebutkan di awal, Anda harus mengetahui apa yang Anda butuhkan dan apa yang ingin Anda capai dengan menggunakan CRM. Pikirkan dengan lebih hati-hati jangan sampai Anda menggunakan CRM hanya untuk dijadikan software pelengkap.

2. Survei dengan hati-hati

Luangkan waktu Anda untuk melakukan survei software yang ingin Anda terapkan. Memang Anda akan menemukan banyak software CRM di luar sana, tetapi dari sekian banyak software yang bisa Anda pilih, yang mana yang sesuai dengan budget dan kriteria Anda.

3. Tentukan CRM SaaS atau On-Premise

Apakah Anda ingin menggunakan software CRM yang di kembangkan sendiri atau ingin menggunakan CRM yang lebih mudah diaplikasikan seperti SaaS CRM? Jika Anda sudah dapat menentukan, mulailah untuk merencanakan implementasinya. Kami sangat mereomendasikan Anda untuk menggunakan platfrom CRM Cloud based atau SaaS platform. Karena dengan CRM ini implimentasi dapat diterapkan dengan cepat.

4. Siap melakukan pembaruan

Platform CRM selalu memiliki pembaruan-pembaruan penting yang dapat membantu Anda bekerja lebih efisien. Jika Anda menggunakan CRM on-premise, Anda harus sering-sering memantau teknologi-teknologi baru pada open source yang Anda pilih. Sedangkan untuk Anda yang menggunakan CRM cloud, pastikan Anda memilih provider CRM yang selalu siap melakukan pembaruan sistem dan fitur untuk Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang dapat Anda jadikan pertimbangan sebelum menggunakan CRM. Kami siap membantu Anda untuk memilih CRM yang tepat untuk bisnis Anda. Jika Anda memiliki waktu, jangan sungkan untuk menghubungi kami melalui email di hi@sales1CRM.com atau melalui halaman contact us. Anda juga dapat menghubungi kami melalui layanan telepon di 021-350 5114.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK