Return to site

Sempurnakan Platform Smart City, NVIDIA Gandeng Huawei & Alibaba

Metropolis platform NVIDIA untuk Smart City seluruh dunia

· News

NVIDIA bekerja sama dengan perusahaan China Huawei dan juga Alibaba untuk menyempurnakan platform Smart City ciptaannya, Metropolis. Kerjasama dengan dua raksasa teknologi China ini, NVIDIA mengungkapkan bahwa Metropolis akan dilengkapi dengan SDK NVIDIA DeepStream.

 

DeepStream yang dkimiliki oleh NVIDIA ini disinyalir memiliki kemampuan untuk menganalisa video cerdas dan terukur dan juga memilki kemampuan mengkategorikan frame video secara real time.  Metropolis ini rencananya akan dikoneksikan dengan miliaran kamera di berbagai kota diseluruh dunia hingga akhir 2020 mendatang. Platform NVIDIA ini nantinya akan dilengkapi dengan kemampuan untuk melaporkan lalu lintas, alokasi layanan kota bahkan untuk memudahkan pencarian orang hilang.

 

“Kami akan membawa bahkan lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan AI terbaik untuk bergabung dengan program kerjasama baru yang direncanakan untuk mempercepat pengembangan produk baru pada Metropolis” tulis NVIDIA pada blog resminya.

 

Sebelum bekerja sama dengan Alibaba dan Huawei, NVIDIA juga telah bekerjasama dengan SenseTime. Dimana perusahaan ini memberikan solusi keamanan publik maupun retail. Pihak SenseTime mengaku bahwa algoritma yang mereka miliki dapat bekerja dengan baik menggunakan GPU NVIDIA.

 

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan pembangunan Smart City dengan platform Metropolis.” Ungkap Co-Founder dan CEO SenseTime, Li Xu.

 

Selain mengumumkan kerjasama tersebut, Menurut laporan TechCrunch, NVIDIA juga mengumumkan beberapa teknologi pada konferensi GTX Beijing. Diantaranya proyek dari China Hikvision Research Institute yang menggunakan kombinasi Jetson, Tesla P4 dan DGX-1.

 

Akankah platform Smart City NVIDIA ini nanti juga akan diaplikasikan di Indonesia? Kita lihat saja perkembangannya sampai 2020.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK