Return to site

Software CRM Untuk Bisnis Asuransi Di Indonesia

Tingkatkan jumlah pelanggan dengan CRM

· CRM Di Indonesia,CRM

Bagi perusahaan asuransi yang ingin terus bersaing dalam bisnis ini harus terus berinvestasi pada bidang teknologi, termasuk didalamnya adalah aplikasi/software CRM berbasis cloud. Meski kami mengatakan demikian, bukan berarti kami sangat mewajibkan Anda untuk menggunakan aplikasi ini. Kami memahami betul, karena perusahaan asuransi harus terus berjuang untuk mengatasi margin pendapatan.

 

Perlu Anda ketahui, perusahaan asuransi banyak yang berada di posisi yang sangat buruk saat ini. Penyebabnya adalah kurangnya kemampuan mereka untuk menghadapi persaingan dengan perusahaan asuransi lain dan juga minimnya kemauan perusahaan dalam menjaga hubungan dengan pelanggan. Tak hanya itu saja, mereka juga kehilangan banyak biaya untuk meningkatkan teknologi. Oleh sebab itu, menangani inefisiensi dalam organisasi menjadi prioritas utama perusahaan.

 

Mengapa perusahaan asuransi membutuhkan software CRM berbasis cloud untuk bisnis asuransi di Indonesia?

 

1. Hubungan dengan pelanggan

Perhatikan bagaimana perusahaan besar menjaga hubungannya dengan pelanggan-pelanggannya. Di Indonesia banyak perusahaan-perusahaan asuransi yang tumbuh setiap tahunnya. Jika Anda tidak bisa menjaga hubungan dengan pelanggan saat ini, maka perusahaan Anda akan terus mendapat tekanan yang berujung pada semakin sedikitnya jumlah pelanggan yang didapatkan.

 

2. Inovasi pada produk

Perusahaan yang berhasil adalah perusahaan yang terus meningkatkan inovasi produk-produknya. Untuk membuat inovasi produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan adalah dengan mencari tahu. Cara paling cepat untuk mendapatkan informasi tersebut adalah dengan meminta feedback pelanggan. Dari feedback pelanggan yang disimpan pada sistem CRM, perusahaan dapat dengan mudah mengumpulkan informasi dan membuat inovasi produk sesuai data yang tersimpan.

 

3. Tracking produk dan pelanggan prioritas dengan otomatis

Dengan implementasi CRM, perusahaan tidak perlu lagi menerka-nerka produk yang disukai oleh pelanggan. Cukup dengan melihat ulasan-ulasan pelanggan secara keseluruhan, perusahaan dapat menentukan produk yang pantas untuk di prioritaskan. Selain itu, perusahaan juga dapat dengan mudah menentukan pelanggan prioritas dan prospek berkualitas dengan implementasi CRM secara otomatis.

 

Ada banyak keuntungan lain yang didapatkan oleh perusahaan asuransi untuk meningkatkan penjualan dengan implementasi software CRM dengan benar. Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut tentang CRM, silakan hubungi kami melalui email hi@sales1crm.com atau dengan mengunjungi halaman hubungi kami. Informasi fitur, juga dapat Anda lihat pada halaman ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK