Return to site

Strategi Agar Tim Sales Tetap Bekerja Maksimal Dengan WFH

· CRM Di Indonesia,CRM Indonesia,Work From Home

Semenjak wabah Corona menghantui umat manusia di seluruh dunia, kekhawatiran perusahaan terhadap kinerja bisnis semakin besar. Untuk itu banyak perusahaan yang harus berpikir ekstra untuk tetap bertahan ditengah kondisi pandemik yang meruntuhkan ekonomi dan harga saham hampir semua perusahaan mengalami hal serupa. Meskipun pandemik sedang berlangsung, banyak perusahaan yang harus mengganti strategi untuk timnya. Salah satu strategi yang dapat digunakan adalah dengan mengambil keputusan Work From Home (WFH) untuk karyawan.

Namun, menjalankan strategi ini tentu dapat menambah kekhawatiran untuk beberapa perusahaan. Terlebih lagi bagi mereka yang tidak memberikan kepercayaan kepada tim. Tim sales merupakan salah satu tim yang dapat dipekerjakan ditengah pandemik ini untuk bekerja dari rumah (WFH). Untuk mengatasi masalah ketidak percayaan tersebut, berikut adalah beberapa strategi yang harus Anda lakukan agar tim sales dapat tetap bekerja dan menciptakan penjualan ditengah kondisi seperti saat ini.

1. Penyesuaian target

Kita tahu bekerja dari rumah tentu tidak sama dengan bekerja dari kantor. Untuk beberapa kasus tertentu, proses pekerjaan seperti ini membuat ruang gerak tim sales menjadi lebih sempit. Maka dari itu, Anda harus melakukan penyesuaian target untuk menjaga setiap potensi penjualan dari pelanggan lama dan baru yang tidak membutuhkan kontak secara langsung (meeting).

2. Melakukan pemantauan dengan sistem

Anda tidak perlu khawatir dengan apa yang dikerjakan oleh tim Anda apabila sudah mengintegrasikan sistem CRM dengan aktivitas pendekatan yang dilakukan tim Anda. Maka dari itu, maksimalkan penjualan Anda dengan menggunakan CRM yang dapat Anda akses melalui berbagai device. Penggunaan CRM akan memudahkan Anda dalam melihat riwayat proses terbaru dari team tanpa harus membuat laporan secara tradisional. Bahkan, tim Anda dapat mengirimkan quotation kepada prospek dan pelanggan melalui sistem CRM yang dapat Anda approve melalui sistem tersebut pula.

3. Dukungan untuk tim

Pada masa negatif karena wabah seperti ini, tim Anda akan mengalami tekanan mental yang cukup besar karena takut akan menjadi salah satu korban. Maka dari itu, tetap berikan dukungan kepada tim Anda untuk tetap tenang dan tetap bekerja dengan baik sebagaimana mestinya tanpa harus takut dengan apa yang ada di luar. Ingatkan mereka untuk selalu melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan agar mereka senantiasa menjaga diri dan tetap fokus pada pekerjaan yang harus ia selesaikan meskipun bekerja dari rumah.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK