Return to site

Taktik Calon Pembeli Yang Harus Anda Respon Dengan Metode Ini

· Customer Service

Pembeli sudah siap menggunakan taktik untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan dari penjual. Faktanya, mereka 1,5X lebih mungkin berhasil daripada penjual untuk menerima pelatihan negosiasi yang sangat efektif. Ini adalah masalah besar karena pelatihan negosiasi yang efektif berkorelasi positif dengan pencapaian pembeli. Adapun taktik yang digunakan oleh pelanggan dalam proses negosiasi untuk melakukan pembelian adalah sebagai berikut:

  • Konsesi harga
  • Diskon
  • Target harga
  • Hasil negosiasi yang memuaskan

Pembeli memiliki keterampilan dan taktik negosiasi yang efektif dan menggunakannya untuk menurunkan harga dan menerima persyaratan yang menguntungkan. Jadi bagaimana Anda bisa melawan taktik ini? Gunakan beberapa tips ini untuk bersiap dan berhasil merespons saat pembeli meminta beberapa hal sebelum melakukan pembelian.

1. Persiapan

Bersiaplah terlebih dahulu untuk merespons jika pembeli meminta konsesi di menit-menit terakhir. Pembeli menggunakan berbagai taktik untuk memeras konsesi dari penjual. Bersiaplah untuk menolak dan tahu apa yang Anda bersedia untuk menyerah dan apa yang tidak. Kemungkinan brainstorming dan potensi perdagangan sebelumnya akan memungkinkan Anda untuk merespon di tempat ketika pembeli meminta satu hal terakhir.

2. Jangan mengusahakan apa yang tidak bisa Anda lakukan

Jangan menanggapi dengan, "Biarkan saya melihat apa yang bisa saya lakukan." Bersiaplah untuk merespons pada saat itu dan tawarkan beberapa ide. Lagi pula, taktik ini biasanya digunakan pada menit terakhir dan menjadi lebih menarik ketika pembeli menambahkan urgensi seperti, "Saya akan menandatangani hari ini jika Anda memberi kami satu hal terakhir ini."

3. Pemberian tanggapan

Tanggapi dengan pertanyaan dan penawaran penjualan. Ketika Anda menemukan taktik ini, tanggapi dengan pertanyaan dan tawar-menawar.

  • Ini membuat Anda siap untuk mencapai penjualan
  • Menguji untuk melihat betapa pentingnya apa yang Anda tawarkan
  • Memungkinkan Anda untuk mempertahankan dinamika rekan dan tidak memberi pembeli semua pengaruh

4. Dapatkan komitmen lisan dan tertulis untuk maju.

Setelah kesepakatan dibuat, buatlah pembeli untuk berkomitmen dan mengambil langkah berikutnya. Akhiri diskusi dengan meringkas perjanjian, menuliskannya, dan mengirimkannya ke pembeli. Minta pembeli untuk menjawab dengan "ya" untuk mengonfirmasi bahwa Anda tidak melewatkan apa pun.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK