Return to site

Teknik Penjualan yang Mengubah Prospek Menjadi Pelanggan

· Prospecting

Untuk setiap bisnis, manajemen lead akan menjadi target untuk menghasilkan keuntungan melalui penjualan, software CRM adalah solusi utama untuk bisnis. Namun, untuk membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan, ada beberapa prosedur yang terlibat. Mengubah lead atau prospek menjadi pelanggan melibatkan banyak hal. Meyakinkan mereka bahwa bisnis Anda menawarkan apa yang mereka inginkan dan bahwa setiap saat mereka membutuhkan barang dan jasa tersebut, Anda siap menerima permintaan mereka dan memberikan kepuasan untuk mereka.

Singkatnya, teknik penjualan adalah cara yang dirancang untuk tim sales untuk membantu orang mendapatkan barang dan jasa yang mereka butuhkan sambil memastikan kepuasan pelanggan. Pentingnya kepuasan pelanggan untuk memastikan bahwa pelanggan ini terus datang kembali untuk melakukan pembelian ulang. Berikut adalah teknik penjualan untuk memenangkan prospek dan memastikan mereka menjadi pelanggan seumur hidup bagi perusahaan Anda.

1. Teliti prospek Anda

Teknik penjualan pertama dalam daftar adalah melakukan penelitian yang memadai terhadap calon pelanggan Anda. Sebelum bertemu dengan prospek, penting untuk mengidentifikasi setiap detail yang memungkinkan Anda untuk memberikan presentasi yang mudah diterima oleh prospek tentang barang, jasa dan merek Anda serta apa yang akan menarik bagi kebutuhan mereka dan membuat mereka tertarik dengan apa yang Anda jual.

2. Struktur tim penjualan

Manajemen dukungan pelanggan harus terstruktur sehingga tim penjualan terorganisir dengan baik dan selalu tersedia untuk lead dan melibatkan mereka secepat mungkin. Teknik penjualan ini penting karena saat Anda meneliti prospek Anda dan bersiap untuk mendapatkan perhatian mereka, pesaing Anda kemungkinan besar melakukan hal yang sama.

3. Pantau jalur penjualan Anda

Teknik penjualan penting lainnya adalah manajemen dukungan untuk memantau jalur penjualan. Saluran penjualan memberi Anda gambaran tentang prospek Anda dan bagaimana personel penjualan Anda berinteraksi dengan prospek Anda. Ini adalah analisis internal yang dilakukan untuk menunjukkan berapa banyak kesepakatan yang dapat dicapai oleh anggota tim atau karyawan Anda atau jumlah prospek yang dapat mereka ubah menjadi pelanggan.

4. Tawarkan diskon atau gratis untuk prospek yang tepat

Salah satu teknik penjualan yang terbukti untuk mengubah prospek menjadi pelanggan adalah dengan menawarkan diskon dan gratis untuk barang dan jasa Anda. Setiap pelanggan potensial merasa senang setiap kali mereka menemukan diskon atau bonus; manajemen dukungan penjualan dapat menjadi kunci dalam hal ini.

Buat diskon yang dipersonalisasi sehingga prospek berpikir itu hanya tersedia untuk mereka, dan tentukan bahwa itu untuk waktu yang terbatas; ini akan membuat prospek melakukan pembelian dengan cepat. Sering kali, prospek tidak melakukan pembelian, tetapi ketika mereka menemukan apa yang mereka anggap sebagai kesepakatan yang menguntungkan, mereka langsung melakukannya.

5. Tindak lanjut terus menerus

Tindak lanjut juga membuat prospek Anda merasa penting. Saat Anda menelepon atau mengirim pesan kepada pelanggan dan melibatkan mereka dalam meningkatkan penyampaian layanan, pelanggan tersebut mengembangkan rasa memiliki dan merasa bahwa Anda menghargai hubungan antara mereka dan merek Anda.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK