Return to site

Tingkatkan Pendapatan Perusahaan Dengan Menerapkan Hal Ini

Mencapai hasil penjualan yang lebih maksimal

· Tips Sales

Anda merasa bahwa pendapatan Anda saat ini berada pada sisi positif, namun hasil tidak maksimal? Mungkin sudah saatnya Anda melakukan perubahan agar bisa meningkatkan pendapatan ke arah yang lebih baik. Karena kondisi tersebut merupakan tanda awal sebelum Anda tidak dapat meningkatkan pendapatan lebih cepat dalam waktu dekat. Jika Anda ingin mengatasi kondisi tersebut, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan.

1. Tingkatkan nilai untuk menambah pelanggan

Salah satu cara meningkatkan penjualan adalah dengan meningkatkan pelanggan. Memang jika dilihat sekilas, semua pelaku bisnis, sales atau marketing tahu pasti bahwa menambah jumlah pelanggan akan meningkatkan penjualan. Tapi, bagaimana dengan meningkatkan nilai dari pelanggan untuk perusahaan Anda? Tak banyak marketing yang bisa meningkatkan nilai dari pelanggan. Alasannya, mereka terlalu acuh dengan pelanggan-pelanggannya.

Jika Anda sudah berhasil memperbanyak pelanggan, tapi tidak bisa meningkatkan nilai, maka pelanggan-pelanggan yang Anda miliki pun akan semakin menurun dikemudian hari. Nilai di sini yang kami maksud adalah bagaimana loyalitas pelanggan kepada perusahaan, bagaimana cara pelanggan menjaga hubungan dengan perusahaan maupun sebaliknya.

2. Menaikkan harga produk dan layanan

Menaikkan harga juga merupakan cara umum untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Tapi, bagaimana efek yang akan diterima oleh perusahaan jika cara ini dilakukan? Apakah pelanggan tetap loyal atau justru pelanggan akan pergi mencari alternatif dari kompetitor. Dibutuhkan teknik yang tepat untuk menaikkan harga, Anda dapat membaca artikel kami sebelumnya pada halaman ini untuk memikirkan strategi menaikkan harga tapi tetap menjaga loyalitas pelanggan.

3. Memperbaiki layanan untuk pelanggan

Ini mungkin adalah cara termudah yang dapat Anda terapkan. Yakni dengan meningkatkan layanan untuk memberikan nilai lebih kepada pelanggan Anda. Jangan pernah berharap pelanggan Anda akan mengeluarkan uang yang lebih besar untuk Anda, jika pelanggan Anda tidak mendapatkan layanan yang lebih baik dari perusahaan Anda.

Dari ketiga poin diatas apakah dapat dilakukan satu persatu? Tidak, melakukan salah satu dari tiga poin di atas bukanlah cara terbaik untuk meningkatkan pendapatan perusahaan Anda. Anda harus bisa menjalankan tiga poin di atas secara bersama-sama. Jika Anda merasa sulit, maka cobalah untuk menarik lebih banyak pelanggan baru terlebih dahulu untuk menciptakan peluang baru. Dengan pelanggan baru, Anda dapat menerapkan poin kedua dengan baik, karena mereka belum pernah terikat harga dengan Anda sebelumnya.

Dapatkan tips sales, marketing dan CRM terbaru dari kami dengan berlangganan blog Sales1CRM secara gratis. Cukup daftarkan email Anda pada kolom subscribes dibawah ini. Atau mengirimkan email ke hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK