Return to site

Tipe-Tipe Aplikasi CRM Yang Dapat Anda Gunakan

Mengenal tipe-tipe CRM yang digunakan untuk bisnis

· CRM di Jakarta,CRM Software,CRM Indonesia

Aplikasi CRM merupakan aplikasi yang memiliki fungsi fleksibilitas dengan berbagai macam fitur yang bisa disesuaikan untuk kepentingan bisnis maupun untuk sales. Implementasi CRM tidak serta merta akan langsung membuat bisnis dan penjualan Anda dapat tumbuh begitu saja. Anda perlu mengimplementasikan sistem CRM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Maka dari itu, mengenal tipe-tipe aplikasi CRM sangat di perlukan agar Anda tidak salah dalam menggunakan sistem tersebut. Berikut adalah beberapa tipe-tipe aplikasi CRM yang dapat Anda pilih.

1. Tipe Aplikasi CRM untuk operasional

CRM untuk operasional adalah sistem yang digunakan untuk menyederhanakan proses dalam bisnis yang berhubungan dengan penjualan. Proses-proses tersebut diantaranya adalah untuk lead generation, pemasaran, filterisasi lead, konversi lead menjadi prospek hingga proses terakhir yaitu pelayanan pasca penjualan kepada pelanggan. Sistem CRM untuk operasional ini yang nantinya akan berupa data kontak yang tersimpan pada sistem untuk kemudahan sales dan marketing dalam melakukan pendekatan maupun untuk menunjang retensi pelanggan.

2. Tipe aplikasi CRM untuk analisa

Fungsi utama dari aplikasi CRM yang satu ini adalah untuk analisa data. Aplikasi CRM ini akan memberikan data-data pelanggan termasuk riwayat pembelian maupun riwayat komunikasi agar dari management bisa memberikan wawasan penawaran yang lebih baik kepada pelanggan maupun kepada prospek. Tipe aplikasi ini pula yang akan memegang kendali penyimpanan data dalam volume yang besar. Kemudahan yang diberikan oleh aplikasi CRM tipe ini adalah perusahaan lebih mudah dalam membuat strategi penjualan dan strategi marketing yang dipersonalisasikan dengan pelanggan.

3. Tipe aplikasi CRM untuk kolaborasi

Tipe aplikasi CRM ini dihadirkan untuk pengembangan kolaborasi tim sales dan tim marketing maupun dengan tim customer support untuk meningkatkan pengalaman pelanggan. Aplikasi CRM ini juga dapat menyederhanakan komunikasi antara perusahaan dengan pelanggan. Selain itu, aplikasi CRM ini juga untuk kemudahan kolaborasi antara pimpinan perusahaan dengan departemen-departemen di perusahaan.

Itulah beberapa tipe CRM yang dapat Anda temukan apabila Anda ingin mulai mengimplementasikan CRM. Tahukah Anda, saat ini sudah ada aplikasi CRM yang sudah memuat semua tipe tersebut atau yang bisa kami sebut dengan aplikasi CRM 3 in 1. Salah satu sistem tersebut ada pada Sales1 CRM, pada sistem yang kami tawarkan, Anda sudah bisa mendapatkan semua layanan tersebut. Apabila Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK