Return to site

Belajar Meningkatkan Penjualan Dari Sunjveer Panday

Rahasia sukses dari Sunjveer Panday

· Tips Bisnis,Tips Sales

Sunjveer Panday, mungkin sebagian dari Anda masih sangat asing dengan tokoh sales yang satu ini. Sebagai pembuka dan pengenalan, beliau adalah seorang sales yang memenangkan penghargaan dalam ajang “Contact Center World Awards” untuk kategori Best Sales Manager pada tahun 2017 lalu. Nah, bagaimana bisa beliau menjadi seorang Sales Manager terbaik sedunia? Apa rahasianya? Berikut adalah beberapa poin penting untuk menjadi seorang sales yang baik dan bisa meningkatkan penjualan yang beliau bagikan.

 

1. Memiliki mindset yang benar

Menjadi seorang sales itu bukan hanya sebagai pekerjaan saja. Beliau mengingatkan bahwa menjadi sales merupakan awal karir yang harus Anda tekuni. Oleh karena itu, Anda harus mulai mengubah mindset Anda dari yang awalnya berpikir menjadi sales sebagai langkah “daripada tidak mendapatkan pekerjaan atau sekedar untuk mendapatkan penghasilan”, mulailah untuk meyakini bahwa sales adalah posisi terbaik yang bisa Anda duduki untuk meniti karir Anda. Tentunya, karir tidak akan selalu mulus, mulai dari Sales Junior, suatu saat dengan ketekunan Anda ini, Anda bisa menjadi sales manager. Jadi, tingkatkan kemampuan Anda dengan mulai berpikir positif dengan posisi Anda sebagai sales.

 

2. Transparan kepada pelanggan

Sales memiliki kewajiban untuk membawa prospek menjadi pelanggan dan bertahan untuk selalu menjadi pelanggan. Jika hanya bisa membawa pelanggan tetapi tidak mampu mempertahankan, itu sama saja Anda sudah gagal untuk membawa peningkatan penjualan untuk perusahaan. Ini bukan tentang satu atau dua hari, sales harus bisa membawa pelanggan menjadi pelanggan seumur hidupnya.

 

Oleh karena itu, Anda harus transparan kepada pelanggan. Jujur dengan produk yang Anda tawarkan, jujur dengan kekurangan yang dimiliki oleh perusahaan dan siap menerima masukan dari pelanggan. Ini adalah kunci-kunci untuk menjaga transparansi sales kepada pelanggan agar memiliki pelanggan yang loyal.

 

3. Menentukan tujuan dan target

Perusahaan memiliki target, Anda pun harus memiliki target. Tujuan Anda sebagai sales bukan untuk bekerja, tetapi untuk memperbaiki keuangan perusahaan. Target Anda adalah dengan membawa pelanggan loyal sebanyak-banyaknya bukan hanya pelanggan yang melakukan pembelian singkat. Tujuan pribadi pun demikian, bawa diri Anda untuk selalu yakin dapat melampaui target yang ditetapkan oleh perusahaan. Jika Anda konsisten melebihi target perusahaan 5% saja dalam satu bulan, itu artinya Anda sudah dapat meningkatkan penjualan perusahaan sebesar 60% selama satu tahun. Tentu ini akan sangat membanggakan bagi Anda secara pribadi.

 

Itulah hal-hal yang dapat Anda pelajari dari seorang Sunjveer Panday. Semoga artikel ini membawa Anda lebih termotivasi untuk menjadi sales yang fokus pada karir dan tidak hanya menjadikan sales sebagai pekerjaan dan beban untuk Anda.

Ilustrasi (c) www.itweb.co.za