Return to site

Tips Memotivasi Dalam Penjualan #4 ‘Bermain Dengan Kekuatan Anda’

Kekuatan sebagai titik awal menghadapi kegagalan

Tips Memotivasi Dalam Penjualan #4 ‘Bermain Dengan Kekuatan Anda’

Perlu Anda ketahui, dalam menargetkan penjualan yang mengalami penurunan akan lebih baik jika Anda memanfaatkan kekuatan dan semangat yang Anda miliki daripada memikirkan kelemahan-kelemahan yang Anda miliki. Kekuatan disini bukanlah tentang kekuatan fisik Anda. Melainkan kekuatan yang berkaitan dengan semangat Anda ketika menghadapi kegagalan dalam membukukan penjualan.

 

Kegagalan yang datang secara bertubi-tubi pasti membuat Anda lemah, timbulnya rasa malas dan hal negatif lainnya. Ketika hal negatif menguasai diri Anda, maka semangat Anda untuk mengejar target penjualan akan semakin memudar.

 

Untuk itu, apapun kekuatan Anda yang dapat memotivasi untuk membukukan penjualan bangkitkan kekuatan tersebut, lakukanlah. Rasakan kekuatan itu dengan baik dan temukan cara untuk memanfaatkannya lebih jauh lagi.

 

Orang yang selalu berpikir positif tentu memiliki kelemahan dalam hidup mereka. Hanya saja, mereka yang berpikir positif tidak membiarkan kelemahan yang dimilikinya memperlambat target yang mereka canangkan.

 

Disisi lain, orang-orang yang memiliki cara pikir negatif hanya bisa memiliki satu kelebihan, yakni memikirkan apa yang tidak mereka lakukan dengan baik dan membiarkannya tidak selesai. Sehingga, dalam hidupnya selalu berpikir negatif bahwa setiap yang menjadi target mereka tidak akan tercapai.

 

Jadilah seorang pebisnis/sales/marketing yang fokus pada kekuatan untuk terus bangkit dalam kegagalan. Jangan terlalu terobsesi dengan sesuatu yang memang tidak bisa Anda lakukan saat ini. Fokuslah pada apa yang bisa Anda lakukan terlebih dahulu. Ikuti prosesnya, biarkan proses itu semakin menumbuhkan kepercayaan diri Anda untuk terus mencapai target yang lebih tinggi.

 

Seseorang yang memiliki tingkat motivasi untuk melakukan penjualan ketika menghadapi posisi terpuruk, ketika ia berhasil akan membawanya pada posisi yang jauh lebih baik untuk mencari dan menentukan peluang yang mereka dapatkan. Dengan berfokus pada kekuatan yang ada pada diri Anda, Anda akan berada dalam cara berpikir yang jauh lebih baik untuk terus berprestasi.

 

BACA JUGA

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK