Return to site

Tips Mengirimkan Pesan SMS Untuk B2B & B2C – PART 2

Sukses pemasaran melalui SMS dengan cara ini!

· Tips Sales,CRM Indonesia

Kemarin kami telah memberikan beberapa tips untuk mengirimkan pesan singkat atau SMS yang bertujuan pemasaran bagi tim sales maupun tim marketing untuk bisnis yang berjalan di bidang B2B maupun B2C. Tips-tips tersebut, merupakan beberapa dari serangkaian tips yang nantinya akan kami berikan kepada Anda. Termasuk artikel kami kali ini yang akan memberikan beberapa tips tambahan dalam menjalankan strategi pemasaran dengan memanfaatkan SMS. Berikut adalah beberapa tips tambahan agar Anda dapat menjalankan strategi pemasaran menggunakan SMS dengan efektif.

4. Kapan waktu yang tepat untuk mengirimkan SMS pemasaran yang baik?

Dalam mengirimkan pesan singkat atau SMS untuk kepentingan pemasaran, cara yang terbaik adalah dengan memperhatikan waktu yang sesuai dengan jam kerja target pelanggan yang ingin Anda dapatkan. Satu hal penting dalam menentukan waktu adalah pastikan Anda tidak mengirimkan SMS di jam sibuk prospek atau pelanggan. Selanjutnya, Anda tidak mengirimkan SMS saat prospek sedang melangsungkan makan siang. Hindari pula pengiriman SMS yang berkaitan dengan pemasaran disaat pelanggan libur. Untuk menentukan hari libur ini, Anda perlu memastikan apakah hari kerja prospek Anda hari Senin – Jum’at atau Senin – Sabtu. Jika hanya 5 hari kerja, maka Anda harus memasukkan hari sabtu sebagai blacklist untuk pengiriman SMS pemasaran kepada target.

5. Cara mudah dalam merekam keberhasilan SMS?

Pada sistem yang ada di handphone, Anda pasti sudah tidak asing dengan penandaan SMS yang sudah di baca oleh target atau setidaknya sudah diterima oleh prospek. Memang, dengan metode seperti ini akan cukup sulit untuk memastikan keberhasilan pengiriman SMS. Untuk itu, Anda perlu menggunakan sistem yang terhubung dengan SMS Anda seperti aplikasi CRM agar dapat merekam setiap aktivitas yang terhubung dengan SMS dan menganalisa tingkat keberhasilannya.

6. Kesalahan dalam mengirimkan SMS

Anda tidak sedang berbicara dengan teman, keluarga atau bahkan orang-orang terdekat Anda lainnya. Untuk itu, Anda perlu mengirimkan SMS dengan menggunakan kata-kata yang baik ejaan yang mudah dipahami dan sebisa mungkin menghindari singkatan. Boleh Anda menggunakan symbol yang dapat menandakan suatu cara untuk memperpendek karakter, tapi cukup itu saja yang perlu Anda perpendek bukan kata-kata lainnya.

Itulah tips mengirimkan pesan SMS untuk pemasaran B2B & B2C Part 2 dari kami. Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami. Karena masih ada satu bagian lagi yang nantinya akan kami bagikan kepada Anda. Subscribes sekarang juga, dapatkan infonya secara gratis!

Ilustrasi (c) Unsplash.com