Return to site

Tips Mengurangi Kesibukan Tim Sales Dengan Menggunakan CRM Dengan Efektif

· CRM Software

Menjadi sales, tim marketing dan CS sering kali menjadi pekerjaan yang dapat menjadi pekerjaan yang super sibuk. Oleh karena itu, penggunaan sistem CRM di perusahaan dapat membantu menurunkan risiko kesibukan dalam menjalankan pekerjaan. Pasalnya, semua orang bisa sibuk, tapi apakah kesibukan tersebut merupakan kesibukan yang efektif? Tidak, ada banyak jenis kesibukan yang notabene hanya menghabiskan waktu tim saja. Di sini, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda agar dapat mengurangi kesibukan tim sales dengan menggunakan CRM.

1. Berkomunikasi dengan baik

Dalam sebuah tim, upaya setiap orang sangat penting. Anda harus bisa menkoordinasikan aktivitas tim saat menetapkan prospek dan melakukan promosi. Mungkin ada berbagai contoh menerima berbagai panggilan dari lead yang sama. Terlibat dan mendapat informasi adalah sesuatu yang pantas didapatkan setiap tim sales. Dengan mengatur data penjualan melalui komunikasi, CRM dapat membantu Anda merampingkan seluruh proses sehingga menghasilkan pemanfaatan waktu yang lebih baik dan pada akhirnya hasil yang lebih baik juga.

2. Atur proses penjualan Anda

Perangkat lunak CRM seperti Sales1, memungkinkan Anda untuk menetapkan kontak dan pelanggan ke dalam siklus proses penjualan. Dengan cara ini, tim Anda tidak perlu bersusah payah mencoba mencari tahu di tahap mana dari proses penjualan ada prospek yang potensial. Setelah Anda memiliki proses penjualan otomatis, ini dapat meningkatkan penjualan dengan bantuan CRM.

3. Mengalokasikan sumber daya penjualan secara optimal

Alokasi sumber daya penjualan tergantung pada ukuran prospek dengan tingkat tindak lanjut, layanan dan manajemen akun yang diperlukan untuk masing-masing prospek dan pelanggan. Tentu saja, sebagai sales manager, Anda diharapkan berspekulasi tentang jumlah sumber daya yang akan diberikan kepada prospek. Software CRM yang tepat akan membantu Anda mengidentifikasi dan meninjau sumber daya penjualan yang tersedia bersama dengan membantu dalam mengambil keputusan.

4. Lacak target penjualan dan pencapaian yang didapat

CRM tidak hanya untuk mengelola hubungan pelanggan, tetapi juga penting untuk mengelola target, pencapaian dan proyek yang sedang berlangsung di tim penjualan Anda. Anda dapat menetapkan target individu ke tim Anda serta mengukur kinerja mereka terhadap KPI yang ditetapkan. Singkatnya, CRM yang andal dapat menjadi indikator yang bagus untuk tenaga penjualan di perusahaan Anda.

5. membagikan dokumen dan sumber daya dengan mudah

Dengan bantuan CRM, tim sales Anda yang haus akan penjualan dapat dengan mudah berbagi perlengkapan terkait penjualan yang memungkinkan mereka meningkatkan kinerja dan karenanya mendedikasikan lebih banyak waktu untuk secara aktif mengejar target mereka. Hemat waktu, minimalkan upaya dan memaksimalkan produktivitas dengan mengadopsi CRM yang memberdayakan Anda untuk mencapai target penjualan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com