Return to site

Tips Sales: Apa Yang Harus Anda Percayai Untuk Penjualan

Menanamkan kepercayaan untuk penjualan

· Tips Sales

Penjualan bisa sukses apabila Anda memiliki kepercayaan lebih dalam diri Anda. Tanpa kepercayaan, apa yang Anda kerjakan tidak lagi membawa semangat. Semua yang Anda kerjakan menjadi beban, bahkan tidak dapat lagi Anda memaksimalkan kesempatan untuk menciptakan peluang baru. Sebelum Anda berpikir lebih jauh tentang penjualan, Anda harus memiliki kepercayaan pada hal-hal berikut ini!

 

1. Percaya bahwa prospek membutuhkan bantuan Anda

Semua prospek memiliki tantangan dan peluang untuk menemukan solusi. Untuk itu, Anda harus percaya bahwa mereka membutuhkan bantuan Anda agar pada saat penentuan mereka memilih produk/layanan Anda sebagai solusi tersebut.

 

2. Percaya bahwa prospek akan melakukan pembelian lebih besar di masa yang akan datang

Jangan pernah menolak prospek yang akan melakukan pembelian dalam jumlah kecil. Bantulah mereka walau hanya melakukan pembelian kecil. Tetapi, percayalah jika Anda mampu melayani mereka dengan baik, mereka akan melakukan pembelian lebih besar di masa depan.

 

3. Percaya pada produk, layanan dan solusi Anda

Jika Anda ingin mendapatkan pelanggan, jangan pernah meragukan kualitas produk, layanan dan solusi yang akan Anda berikan akan menguntungkan bagi prospek. Ketika Anda ragu terhadap apa yang Anda tawarkan, prospek pun akan ragu untuk menggunakan produk Anda.

 

4. Percaya bahwa kompetitor dapat mencuri prospek Anda

Jangan pernah menganggap peluang besar yang Anda miliki dengan prospek sudah tidak dapat dikejar lagi oleh kompetitor. Bagaimanapun juga kompetitor dapat menciptakan nilai lebih dari Anda. Oleh karena itu, percaya bahwa kompetitor dapat mengambil prospek dapat menjaga Anda untuk bekerja lebih baik dalam mempertahankan prospek/pelanggan.

 

5. Percaya bahwa kemenangan lebih sulit dari perkiraan Anda

Percayalah bahwa untuk mencapai kemenangan dalam persaingan, Anda harus mengeluarkan usaha dan kerja keras. Tidak peduli sebesar apa peluang yang Anda miliki, sebelum pembayaran dilakukan oleh prospek, itu mengindikasikan bahwa Anda belum menang.

 

6. Percaya ada tantangan besar yang akan Anda hadapi

Tidak selamanya penjualan itu berjalan dengan baik, Anda harus percaya bahwa penjualan yang Anda capai saat ini merupakan anugerah. Anda juga harus percaya, setelah masa-masa penjualan baik yang Anda capai, akan ada masa di mana tantangan yang lebih sulit akan sering Anda hadapi. Persiapkan diri Anda dan mulailah untuk membuat strategi sebelum tantangan tersebut benar-benar menghampiri Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK