Return to site

Tips Sales: Fokus Pada Target Yang Benar

Pentingnya fokus untuk mencapai penjualan

· Tips Sales

Prospek besar dan terbaik sudah berada dalam kekuasaan Anda, itu artinya Anda harus lebih fokus pada prospek ini. Jangan pernah merasa sudah berhasil memuaskan mereka, karena tidak semua prospek bisa Anda puaskan seketika. Terlebih lagi sebelum mereka melakukan pembelian. Yang perlu Anda jaga ketika memiliki prospek besar adalah hubungan. Bahkan, ketika hubungan yang Anda jalin dengan pelanggan sudah baik, ada kompetitor yang dapat menghancurkan hubungan Anda tersebut.

 

Beruntungnya, prospek berkualitas tidak hanya mencari produk/layanan, mereka mencari rekan yang dapat membantu pertumbuhan bisnis yang mereka miliki. Jika Anda mampu membantu bisnis mereka terus berkembang dan terus meningkatkan layanan, kepuasan yang sebenarnya akan timbul dari prospek ini ketika ia menjadi pelanggan.

 

Cobalah untuk berpikir selayaknya Anda adalah seorang prospek, apa yang ingin Anda dapatkan dari sales. Hal seperti itu juga yang saat ini dipikirkan oleh prospek Anda. Karena, sangat mudah bagi seorang prospek untuk tidak percaya dengan Anda jika suatu saat ada kompetitor yang dianggap memiliki nilai lebih dari Anda. Ketika Anda kurang fokus dengan prospek ini, ketidakpuasan akan dirasakan oleh prospek yang berujung pada kehilangan.

 

Fokus pada proses yang benar dan fokus pada prospek impian adalah cara terbaik dalam mengejar penjualan. Dengan fokus akan memudahkan Anda dalam mendapatkan komitmen dari prospek. Semakin cepat mendapatkan komitmen dari prospek, dapat membawa Anda pada kesuksesan penjualan sesuai harapan Anda.

 

Fokus untuk mengejar prospek terbaik akan memudahkan Anda memenangkan persaingan. Ketika hubungan sudah terjalin, proses berjalan dengan baik, kehadrian kompetitor pun tidak lagi penting. Karena Anda sudah dapat merebut prospek ini lebih awal dari komitmen yang telah diberikan.

 

Jadi, fokus pada target yang benar adalah dengan memfokuskan diri Anda pada orang yang telah memberikan komitmen mereka kepada Anda. Ketika Anda menemukan prospek yang telah lama mengikuti proses, tetapi tidak pernah memberikan komitmen, itu menandakan indikasi adanya kompetitor di tengah-tengah proses Anda. Jika Anda ingin fokus pada prospek ini, dapatkan komitmen dengan segera. Jika tidak, lupakanlah, karena Anda dapat menghabiskan waktu untuk prospek ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK