Return to site

Tips Sales: Cara Untuk Mendapatkan Pelanggan Besar

Memperbaiki penjualan Anda agar mendapatkan deal besar dari prospek

· Tips Sales

Sales mana yang tidak membutuhkan pelanggan besar untuk menciptakan pendapatan yang menjanjikan bagi perusahaan? Tentu semua sales pasti mengharapkan pelanggan besar untuk mereka miliki. Selain untuk meningkatkan potensi bagi perusahaan, keberhasilan salesperson dalam mendapatkan pelanggan besar akan menjadi kebanggan sendiri untuk dirinya.

 

Syarat utama bagi salesperson yang ingin mendapatkan pelanggan besar adalah dengan mulai menargetkan prospek besar pula. Apabila salesperson tidak pernah menargetkan pelanggan besar, ia tidak akan pernah mencoba dirinya untuk mengkonversi peluang dari prospek besar tersebut. Selanjutnya, untuk memiliki pelanggan besar, maka Anda harus memiliki waktu yang lebih banyak untuk prospek-prospek besar pula. Tetapi, bukan berarti Anda mengesampingkan jadwal dengan prospek kecil yang Anda miliki.

 

Memiliki pelanggan besar diawali dengan proses yang jauh lebih panjang. Oleh karena itu, Anda perlu bekerja dengan cara yang lebih cerdas dan efektif. Ketika Anda memiliki prospek besar, maka Anda harus siap membangun hubungan yang lebih jauh dibandingkan dengan para kompetitor. Karena, pelanggan besar juga menjadi incaran banyak sales. Jika Anda tidak memiliki hubungan baik dengan prospek besar ini, maka Anda juga harus siap kehilangan prospek besar tersebut.

 

Secara umum, pelanggan besar akan menghabiskan uang yang lebih banyak, serta memiliki keputusan yang lebih besar yang dibuat. Artinya, mereka harus mengambil risiko yang lebih besar pula ketika ia sudah menjadikan Anda sebagai mitranya. Ketika Anda menghadapi prospek besar, sangat kecil kemungkinannya jika Anda hanya akan bertemu dengan satu orang pengambil keputusan. Karena, prospek besar memiliki banyak pemangku kepentingan yang juga memiliki hak untuk mengambil keputusan. Sehingga, Anda harus bisa menjalin hubungan dengan semua pemangku kepentingan tersebut untuk melancarkan proses pendekatan Anda dengan prospek besar ini.

 

Melayani pelanggan besar artinya Anda siap mengemban tanggung jawab yang lebih besar. Anda harus bisa memastikan bahwa Anda sia memberikan solusi yang paling tepat dan yang terbaik untuk pelanggan tersebut. Jika Anda tidak dapat mempertanggungjawabkan solusi untuk prospek besar ini, maka bersiaplah untuk mendapatkan reputasi negatif yang lebih cepat dari hasil kesalahan Anda ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK