Return to site

Tips Sales Newbie: Apakah Anda Tahu Cara Menjual?

Bagaimana sales newbie sukses menjual?

· Tips Sales

Semua orang pasti pernah bertransaksi jual beli dalam lingkup kecil seperti menjual kepada teman atau keluarga. Tetapi, tidak semua orang bisa menjual dalam lingkup yang lebih luas seperti menjadi seorang sales untuk perusahaan. Untuk menjadi seorang sales dalam lingkup yang lebih luas, salesperson harus mulai dengan mengikuti pelatihan sales, seminar, memahami model penjualan dan belajar bekerja sebagai sales dengan lebih baik.

 

Tanpa semua itu, salesperson newbie tidak akan pernah bisa belajar menjadi seorang sales hebat dengan cepat. Kecuali ia berusaha dengan melaksanakan berbagai tips berikut:

 

1. Memulai dengan membaca buku seputar sales

Membaca buku sales dan bisnis tentu akan sangat membantu salesperson newbie untuk memahami praktik-praktik sales dari sales profesional. Cobalah untuk mulai melakukan pencarian buku sales yang baik yang dijual di luar negeri maupun lokal. Hadirnya bisnis online tentu akan memudahkan Anda untuk mencari buku-buku tersebut dengan cepat. Selain itu, Anda juga dapat mencari ulasan dari orang-orang yang telah membaca buku yang ingin Anda beli.

 

2. Mengikuti event bisnis

Mengikuti event-event bisnis akan membawa Anda pada sebuah jaringan bisnis yang baik. Dengan jaringan tersebut Anda nantinya dapat mengarahkan prospek-prospek yang tepat. Selain itu, mengikuti event bisnis juga akan membantu Anda membuka peluang untuk menciptakan ide-ide sales yang akan menginspirasi Anda.

 

3. Temukan orang-orang kunci dalam perusahaan

Mencari orang-orang yang paling berpengaruh dalam perusahaan akan membantu Anda mendekati prospek dengan baik. Melakukan cara ini memang tidak akan mudah, tetapi ketika Anda berhasil menerapkan, Anda akan merasakan efek yang sangat besar dari usaha Anda untuk menjadi seorang sales profesional.

 

4. Mencari dan menentukan nilai kesuksesan menurut Anda sendiri

Setiap orang memiliki kriteria kesuksesan yang berbeda-beda. Carilah kesuksesan yang menurut Anda paling sesuai dan tentukan nilai kesuksesan tersebut berdasarkan hasil kerja Anda. Lakukan analisa hasil penjualan setiap hari dan ulangi analisa setiap minggu dan bulannya. Dengan demikian Anda akan memiliki tolok ukur yang paling sesuai untuk menentukan nilai kesuksesan Anda sendiri.

 

Seperti yang kami sebutkan, melakukan semua poin ini tidak akan mudah. Anda perlu melakukannya dengan sabar dan mengikuti pola dari proses-prosesnya. Sehingga nanti Anda dapat menerapkan semuanya dalam diri Anda untuk menjadi sales profesional.

 

Jangan lupa untuk terus berlangganan topik terbaik dari blog kami. Cukup daftarkan email Anda pada kolom subscribes dibawah ini, Anda akan mendapatkan email-email pilihan dari kami.

Ilustrasi (c) Flickr.com