Return to site

Tips Sales: Pertahankan Standar Yang Anda Miliki

Pelanggan berkualitas akan mencari produk berkualitas, berapapun harganya!

· Tips Sales

Kami sering meminta Anda untuk tetap mempertahankan standar untuk produk, layanan dan harga yang sudah Anda berikan kepada pelanggan. Karena ini adalah bagian dari perjalanan bisnis Anda untuk mendapatkan posisi yang baik untuk pelanggan di masa yang akan datang. Karena, dalam mempertahankan standar yang Anda miliki, Anda membangun kepercayaan dari bawah hingga akhir kerjasama Anda dengan pelanggan jika terjadi sesuatu pada bisnis pelanggan Anda.

Pelanggan yang sudah menyukai produk Anda tentu akan selalu berharap banyak pada produk yang memiliki kualitas maupun layanan yang baik. Mereka ingin selalu melihat versi terbaik dari Anda selama ini. Mereka terkadang penasaran dengan produk-produk apa yang nantinya akan Anda berikan kepada pelanggan. Rasa penasaran seperti ini muncul bukan karena “akting” pelanggan, melainkan buah dari usaha Anda dalam mempertahankan standar tinggi yang Anda berikan kepada mereka.

Orang-orang yang tidak menyukai produk Anda, sekalipun sudah ada banyak orang yang mengatakan produk Anda sudah sangat baik, mereka hanyalah calon pelanggan yang ingin mencari kelemahan Anda dan melihat seberapa kuat Anda dalam menjaga standar perusahaan. Di sisi lain, orang yang tidak menyukai produk Anda adalah orang-orang yang bukan berada pada kelas produk Anda. Artinya, dari segi budget dan produk yang terlalu baik menjadi alasan sebenarnya mengapa mereka tidak menyukai produk Anda.

Bagi mereka yang takut kehilangan produk Anda dan memiliki budget yang cukup, mereka juga sering menawar harga. Mereka berharap mendapatkan produk bagus dengan harga yang lebih murah. Ketika Anda menemukan prospek yang seperti ini, Anda boleh meninggalkan dan mengakhiri proses dengan prospek ini. Jangan terpaku pada satu prospek yang hanya mengulur waktu Anda. Maksimalkan prospek-prospek lain yang sadar dengan standar kualitas yang Anda miliki.

Pertahankan standar yang sudah disesuaikan oleh perusahaan, karena Anda akan bertemu dengan prospek yang akan tetap membeli produk Anda sesuai dengan apa yang Anda minta. Banyak prospek yang mencari harga murah, karena mereka hanya memikirkan keuntungan untuk dirinya sendiri.

Ilustrasi (c) Flickr.com CC