Return to site

Tips Untuk Memiliki Prospek Berkualitas & Pelanggan Yang Loyal

Cara terbaik dalam menemukan prospek yang potensial

· Tips Sales

Peningkatan jumlah pelanggan loyal dan semakin banyaknya pelanggan baru yang didapatkan oleh tim sales menjadi faktor yang dapat membawa bisnis tumbuh stabil. Jika Anda ingin merasakan hal yang sama terjadi pada bisnis yang saat ini ditekuni, Anda tidak perlu bingung untuk merekrut sales profesional dengan gaji mahal. Dengan cara yang lebih hemat pun Anda dapat memiliki pelanggan loyal dengan hanya merekrut tim sales yang biasa saja. Tetapi, Anda perlu mengikuti beberapa tips ini sebagai pendukung usaha Anda tersebut.

1. Memudahkan tim sales mencari informasi pelanggan dan prospek

Tim sales yang dapat bekerja dengan baik adalah dari mereka yang dimanjakan oleh perusahaan dengan otomasi. Salah satu fungsi otomasi yang dapat diterapkan adalah otomasi filter kontak pelanggan dan mengumpulkan informasi kontak dalam satu tempat walaupun berasal dari sumber yang berbeda-beda. Sebagai contoh, sistem email yang digunakan oleh perusahaan terbagi pada dua sistem email berbeda. Dengan bantuan otomasi, data-data dari berbagai sumber tersebut tetap terkumpul menjadi satu pusat data utama. Ketika hal ini terjadi, tentu tim sales Anda lebih mudah dalam mencari informasi pelanggan maupun prospek.

2. Follow up yang konsisten tetapi tidak mengganggu

Menindaklanjuti atau mem-follow up prospek merupakan bagian penting yang harus dilakukan oleh tim sales. Karena dengan follow up ini lah prospek akan mengingat kembali proses yang sedang dijalankan dengan Anda. Pelanggan yang loyal dan prospek yang potensial adalah orang yang sangat memperhatikan disiplin. Jadi, pastikan proses follow up yang Anda lakukan adalah yang tidak menganggu waktu mereka.

3. Mengenal CRM dan fungsinya

Salah satu cara yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan pelanggan yang loyal serta menemukan prospek yang berkualitas adalah dengan menjaga hubungan dan otomasi jangkauan terhadap pelanggan/prospek. Kenali bagaimana CRM dapat membantu Anda mencapai hal ini dengan lebih mudah. Mengenal CRM dan fungsinya dan bagaimana implementasi software ini benar-benar mampu memperbaiki cara Anda dalam menjaga hubungan dengan pelanggan dan untuk menemukan kriteria prospek yang tepat.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK