Return to site

Tips Untuk Mendapatkan Pelanggan Dari Sales Profesional

Yang dilakukan sales profesional untuk mendapatkan penjualan

· Tips Sales

Untuk menjadi sales profesional yang dapat mencapai penjualan yang maksimal, Anda harus memahami bagaimana cara untuk mendapatkan prospek berkualitas. Tanpa pengetahuan tersebut, Anda hanya akan menjadi sales yang tidak memiliki arah yang jelas dalam bekerja. Sehingga, peluang yang Anda dapatkan hanya akan menjadi peluang yang memiliki potensi gagal lebih besar dibandingkan peluang penutupan dengan penjualan.

Pada artikel kali ini, kami ingin memberikan tips untuk mendapatkan prospek yang didapatkan dari kumpulan beberapa sales profesional untuk Anda.

1. Catat pencapaian prospek pada kalender Anda

Luangkan waktu Anda untuk mencatatkan kerberhasilan Anda dalam mendekati prospek. Buatlah satu angka pada event kalender Anda yang berisikan jumlah prospek yang Anda dapatkan hari ini. Lakukanlah hal serupa ini setiap hari, kemudian perhatikan dan mencari tahu prospek seperti apa yang harus Anda dekati agar peluang untuk menjadi prospek berkualitas lebih terbuka.

2. Temukan dan fokus pada target pasar Anda

Ada banyak benua, negara dan bisnis yang tersebar di seluruh dunia yang bisa saja di dalamnya menjadi salah satu calon pelanggan Anda. Tetapi, Anda tidak harus memasarkan produk Anda pada semua negara untuk mencapai kesuksesan. Tetapi, Anda hanya perlu fokus pada satu pasar yang benar-benar memiliki kriteria paling sesuai dengan bisnis dan produk Anda. Karena, dengan fokus, Anda dapat memaksimalkan strategi untuk mencapai penjualan yang lebih baik.

3. Aktif menjaga hubungan dengan pelanggan dan prospek

Jangan hanya memfokuskan diri untuk menjual produk, tetapi Anda juga harus bisa menjaga hubungan dengan pelanggan-pelanggan Anda. Karena, dengan hubungan baik yang Anda berikan kepada prospek dan pelanggan, mereka akan senantiasa lebih senang untuk bertransaksi dengan Anda kembali di masa depan.

4. Follow up

Jangan berhenti mem-follow up prospek ketika Anda gagal mencapai kesepakatan atau closing. Karena, setiap follow up yang Anda lakukan akan memberikan efek yang berbeda-beda. Terlebih lalgi untuk Anda yang mencari pelanggan bisnis. Oleh karena itu, tetap konsisten melakukan follow up prospek dan yakinlah bahwa Anda dapat memberikan nilai positif untuk mencapai penjualan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com