Return to site

Tips Untuk Menemukan CRM Real Estate yang Tepat

· CRM di Jakarta,CRM Real Estate

Menemukan CRM real estate yang tepat tidaklah semudah memilih platform CRM lama dan menyesuaikannya agar sesuai dengan tim Anda. Itu karena ada begitu banyak sisi berbeda dalam industri real estat, termasuk perumahan, komersial, dan industri real estat. Selain itu, beberapa agensi berfokus pada penjualan properti, sementara yang lain fokus pada penyewaan properti, di mana yang keduanya memerlukan fungsi berbeda dalam platform CRM.

Misalnya, broker untuk memberikan penyewaan akan memiliki cara yang sangat berbeda untuk tetap berhubungan dengan klien mereka dan memasukkan data ke dalam CRM. Apa yang relevan untuk seorang broker begitu relevan untuk seorang manajer properti, hal ini pun dapat berubah pada sebaliknya.

Perbedaan seperti ini dapat mempersulit perusahaan jika terlibat dalam berbagai jenis aktivitas real estat. Dengan CRM yang salah, Anda berisiko memecah tim menjadi beberapa kelompok dengan akses ke kumpulan data yang berbeda dan juga tanpa fungsi yang dibutuhkan setiap departemen. Jadi, penting untuk menguraikan daftar fitur yang harus Anda miliki di CRM Anda, dan memastikan bahwa platform yang Anda pilih dapat menyediakan apa yang Anda butuhkan. Perlu Anda ketahui, ada beberapa fitur tertentu yang umumnya dibutuhkan dalam memilih CRM untuk real estate, diantaranya adalah:

  • Mejaga dan membina pelanggan
  • Otomatisasi penjualan
  • Integrasi media social
  • Aplikasi seluler
  • Otomatisasi pemasaran

Beberapa tim juga memerlukan CRM yang dirancang khusus untuk industri real estate dan difokuskan pada real estate perumahan, pengelolaan properti, atau sektor lain. Akan lebih baik lagi apabila memiliki sistem CRM berfitur lengkap yang dapat menangani berbagai jenis aktivitas industri dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing departemen.

Apa pun pilihannya, Anda harus menggunakan sistem CRM yang selaras dengan alur kerja perusahaan Anda yang ada untuk memungkinkan transisi yang lancar dan membuat agen Anda bersemangat menggunakannya. Berkonsultasilah kepada penyedia sistem CRM pilihan Anda sebelum mengambil keputusan personal. Apabila Anda ingin berkonsultasi untuk menggunakan sistem CRM dari Sales1, Anda dapat menghubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com