Return to site

Tips Untuk Meningkatkan Kualitas Prospek B2B

Faktor yang dapat menambah kualitas prospek

· Tips Sales

Masih kesulitan untuk mencari prospek yang relevan dengan bisnis Anda? Atau, saat ini Anda sedang mencoba untuk menemukan cara-cara baru yang dapat meningkatkan strategi untuk mendapatkan prospek yang lebih baik? Dari dua pertanyaan yang telah kami sebutkan ini, apabila Anda menjalankan salah satu atau keduanya, itu artinya Anda berada di jalan yang benar. Karena, mencari prospek yang berkualitas untuk sales B2B membutuhkan waktu yang cukup lama. Ada banyak aspek/kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan prospek yang berkualitas.

 

Namun, Anda tidak boleh membiarkan proses yang terlalu lambat ini berlangsung lama. Anda juga harus memikirkan bagaimana cara agar dapat bekerja lebih produktif dan memperhatikan langkah-langkah pencarian prospek dengan tepat dan cepat namun tetap berkualitas.

 

Jika Anda belum memiiki gambaran harus bekerja seperti apa, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda pilih untuk mencari prospek.

 

1. Temukan target prospek yang lebih baik melalui berbagai jaringan

Ada banyak platform online yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari prospek. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial untuk kalangan profesional LinkedIn. Dengan LinkedIn, selain dapat mencari tahu tentang profil prospek, profil perusahaan prospek, profil pelanggan serta informasi-informasi lainnya yang berhubungan dengan pelanggan. Anda dapat menyaring hasil pencarian dengan berbagai kondisi seperti jumlah karyawan, lokasi, posisi/jabatan dan lain sebagainya. Dengan cara ini, tentu Anda dapat dengan mudah untuk mendapatkan lead dan mengkonversi mereka menjadi seorang prospek yang sesuai/relevan dengan core business perusahaan Anda.

 

2. Jangkau prospek Anda dengan menghubungi secara langsung

Anda memang mengenal prospek dengan menggunakan platform media sosial atau melalui digital lainnya seperti mailing list dan forum online. Akan tetapi, Anda perlu menghubungi pelanggan dengan cara langsung atau dalam artian bertemu maupun panggilan melalui telepon bukan melalui media elektronik seperti email, chat maupun SMS. Dengan cara ini, prospek dapat menilai keseriusan Anda dan bagaimana perusahaan akan memberikan layanannya untuk pelanggan. Komunikasi secara langsung seperti ini juga dapat meminimalisir terjadinya salah paham yang dapat berakibat pada hilangnya kepercayaan dari prospek.

 

3. Mengidentifikasi pengunjung website

Apabila Anda sudah memiliki website, manfaatkan website tersebut untuk mencari prospek-prospek baru berdasarkan pola atau tingkat kunjungan halaman. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki target kampanye yang lebih baik untuk mendapatkan prospek-prospek berkualitas.

 

Itulah tips-tips untuk meningkatkan kualitas prospek untuk sales B2B. Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami untuk mendapatkan tips sales, marketing dan CRM terbaru lainnya melalui email Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK