Return to site

Trik Marketing Untuk Generasi Millenial

Menargetkan generasi milllenial untuk bisnis

· Tips Sales

Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi setiap tahunnya turut mempengaruhi gaya dan pola manusia dalam kehidupan sehari-harinya. Terutama untuk generasi-generasi millenial. Sangat penting bagi perusahaan untuk mengetahui bagaimana generasi millenial ini berinteraksi dan pola mereka dalam melakukan pembelian. Ini perlu dilakukan agar perusahaan dapat menyasar pasar generasi millenial dengan mudah. Bagi Anda yang ingin menargetkan generasi millenial, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan.

 

1. Membangun kepercayaan dengan produk berkualitas dan layanan prima

Semua pelanggan memang membutuhkan kualitas dan layanan prima agar mereka tetap bersedia menggunakan produk/jasa Anda. Tetapi, untuk generasi millenial memiliki keunikan dimana mereka cenderung berbagi pengalaman dengan perusahaan/brand melalui online.

 

Tak hanya dengan perusahaan, generasi millenialpun cenderung lebih mengutamakan komunikasi dengan saudara, teman dan rekan kerja secara real time dengan memanfaatkan social media dan platform obrolan. Oleh karena itu, perusahaan yang dapat memaksimalkan potensi dari kebiasaan generasi millenial ini dapat meningkatkan layanan kepada mereka.

 

2. Mengikuti selera idealisme

Meskipun sering terjadi perbedaan pendapat dalam lingkup generasi millenial, mereka sebenarnya merupakan generasi yang masih merupakan generasi yang berorientasi pada kehidupan sosial. Oleh karena itu, perusahaan yang beroperasi dan berkomitmen untuk memberikan hal lebih kepada masyarakat akan mendapatkan dukungan dari generasi millenial. Salah satu contoh pemasaran yang paling efektif ialah berupa iklan donasi.

 

3. Membangun komunikasi untuk mendapatkan nilai positif

Semakin cepat Anda membalas komentar, tweet maupun chat yang dilakukan oleh generasi millenial cenderung berimbas positif untuk kelangsungan bisnis perusahaan. Dengan interaksi yang baik, membangun hubungan dari semua lini yang berhubungan dengan produk/layanan akan membuat generasi millenial lebih loyal untuk kembali bertransaksi.

 

Selain itu, mereka tidak akan segan memberikan komentar-komentar positif untuk perusahaan dengan pelayanan yang baik dari perusahaan melalui berbagai fasilitas online yang ada. Sebaliknya, bagi perusahaan yang tidak memberikan komunikasi dengan baik, review negatif dari generasi millenial akan tersebar dengan cepat di media online yang akan memperburuk citra perusahaan.

Ilustrasi (c) Pixabay.com