Return to site

Work From Home, Ini Bukan Alasan Untuk Tidak Menjual!

· CRM Di Indonesia,CRM Indonesia

Work From Home atau yang dikenal dengan kerja remote menjadi trend dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini terjadi karena lock down terjadi di seluruh dunia, bukan hanya di Indonesia. Penyebab utama yang menjadikan hal ini harus dilakukan adalah untuk mencegah epidemik dari virus COVID-19 yang sedang menyebar di seluruh dunia. Investasi hancur lebur karena lock down yang dilakukan. Saham dan investasi lainnya mengalami penurunan lebih dari 20% hanya dalam beberapa hari.

Wabah COVID-19 ini adalah kejadian yang tidak terduga yang tidak ada satu orang pun yang mengharapkan hal ini terjadi. Kami segenap tim Sales1 turut berduka atas apa yang terjadi pada keluarga-keluarga yang dirawat di RS akan hal ini. Semoga yang sakit segera sembuh dan yang sehat tetap diberi kesehatan dan terhindar dari wabah ini.

Kembali pada lock down di berbagai negara termasuk Indonesia, ini membuat bisnis yang mengalami krisis spontan. Tentu kejadian ini juga menjadi pukulan bagi kita semua. Apalagi bagi kita yang menjadi sales, secara tidak langsung ini akan membuat penurunan penjualan yang seharusnya bisa didapatkan. Bayangkan jika dalam keadaan normal bisa membawa profit sebesar Rp40.000.000 maka dengan kondisi lock down Anda akan kehilangan potensi tersebut.

Kerja dari rumah atau work from home bisa menjadi solusi bagi perusahaan untuk menjaga tim sales dapat menghasilkan penjualan tanpa terganggu. Yang mana, tim sales dapat menghubungi pelanggan dan prospek melalui email atau telepon untuk melakukan penawaran tanpa harus keluar rumah. Sayangnya, cara ini akan gagal apabila perusahaan tidak memiliki sistem yang dapat memantau pekerjaan sales. Begitu pula dari sisi tim, mereka takut jika pada akhirnya pekerjaannya tidak dianggap atau dinilai tidak bekerja selama masa work from home tersebut.

Hilangkan semua kekurangan ini, karena dengan sistem CRM perusahaan dan tim dapat melihat dan memantau setiap pekerjaan yang sudah dilakukan setiap hari dalam satu sistem. Dengan sistem CRM ini, Anda tidak perlu khawatir dengan pemikiran negatif antara sales dan perusahaan maupun sebaliknya. Karena, dari setiap aktivitas yang dilakukan sudah terekam pada sistem CRM.

Work from home jangan dianggap sebagai penurunan produktivitas untuk tim Anda. Karena, dengan cara ini Anda tetap memiliki kesempatan yang sama seperti hari-hari biasa. Setiap aktivitas dan produktivtas tim dapat Anda lihat pada sistem CRM yang bisa diakses kapan pun dan di manapun. Kesempatan yang terasa akan hilang jika tidak menggunakan CRM kini tidak lagi menjadi masalah.

Work from home tidak mengganggu Anda untuk menghubungi pelanggan dan tidak ada sangkut pautnya dengan kesulitan tim sales dalam mengirimkan laporan akan kinerjanya setiap hari. Pasalnya, dari sistem ini semua dapat dipantau dan diikuti oleh semua departemen yang memiliki akses pada sistem CRM. Hubungan pelanggan tidak perlu tertunda sealama masa-masa seperti ini. Ditengah kekhawatiran, kita juga perlu menyelesaikan semua pekerjaan. CRM menjadi solusi untuk memberikan waktu kepada Anda menyelesaikan keduanya dengan cara yang lebih efektif.

Kenali lebih lanjut bagaimana CRM akan membantu perusahaan Anda tetap efektif untuk menjual, meskipun tim harus bekerja dari rumah. Silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK