Return to site

Yang Harus Anda Percepat Dalam Bisnis & Penjualan

Jangan terlalu lama dalam proses, capai penjualan secepat mungkin

· Tips Sales

Mempercepat pertumbuhan bisnis dan penjualan itu terkadang tidak membutuhkan banyak biaya. Yang harus Anda lakukan adalah dengan memperbaiki apa yang ada dalam perusahaan saja (internal). Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda percepat dalam bisnis dan penjualan agar dapat memaksimalkan pertumbuhan bisnis Anda.

1. Percepat dalam melakukan penyaringan prospek

Menjalani proses dengan prospek sering kali membutuhkan waktu yang sangat panjang. Anda juga harus memilah masing-masing prospek yang didapat untuk kemudian di menyaring mereka berdasarkan profil yang ideal dengan kebutuhan perusahaan. Apabila Anda tidak mempercepat proses penyaringan ini, maka penjualan pun akan selalu tertunda. Untuk mempercepat proses dalam menyaring prospek, Anda harus mulai mengimplementasi aplikasi CRM. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengelola prospek yang didapat dengan cara yang lebih sederhana dan mudah untuk menemukan prospek yang ideal.

2. Percepat proses dalam memberikan tanggapan terhadap komplain pelanggan

Setiap komplain yang masuk dari pelanggan ini harus Anda tangani secepat mungkin. Jika dari perusahaan tidak memberikan penanganan yang baik, cepat dan tepat maka pelanggan akan berangsur-angsur pergi dan enggan menggunakan produk Anda lagi. Menyimpan data setiap masalah yang dihadapi oleh pelanggan pada sistem CRM akan memudahkan Anda dalam menemukan solusi yang tepat untuk menjaga kepuasan dan ekspektasi pelanggan.

3. Percepat proses pengembangan tim sales

Pengembangan tim sales sangat diperlukan untuk mempercepat pertumbuhan bisnis dan penjualan. Jika Anda gagal mengembangkan tim sales dalam menghasilkan penjualan dan menjalin hubungan dengan pelanggan, tentu hasil penjualan yang didapatkan pun tidak akan maksimal. Tim sales adalah kunci keberhasilan penjualan, jika mereka tidak dapat bekerja dengan efektif dan efisien, maka penjualan pun akan dihasilkan dengan lambat pula. Dengan menggunakan sistem CRM, Anda dapat menambah efektivitas dan efisiensi proses penjualan yang dilakukan oleh tim sales. Anda juga memiliki kesempatan untuk menganlisa KPI dari tim sales dan memudahkan Anda dalam mencari solusi atas masalah yang dihadapi oleh tim sales.

Itulah hal-hal yang harus Anda percepat untuk mengembangkan bisnis dan penjualan. Ingin mempelajari lebih lanjut atau ingin berkonsultasi bagaimana CRM dapat membantu mempercepat proses tersebut? Silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com