Return to site

Yang Perlu Dilakukan Oleh Salesperson Saat Sukses

Langkah tepat saat mencapai kesuksesan

· Tips Sales,Tips Marketing

Sukses adalah impian semua orang di mana pun ia berada tanpa terkecuali. Saat kita berada pada titik tertinggi dalam penjualan, kita terkadang lupa bahwa apa yang kita dapatkan saat ini belum tentu kita dapatkan di masa yang akan datang. Banyak sales yang mencapai titik tertinggi harus rela kembali pada titik terendah karena mereka melupakan apa yang seharusnya dilakukan. Lalu bagaimana seharusnya ketika Anda sudah berada pada titik kesuksesan?

Tetap rendah hati

Ketika Anda berada di atas atau bahkan merasa menjadi orang nomor satu baik untuk pelanggan maupun di dalam perusahaan, ketahuilah bahwa masih ada orang lain yang bisa mengalahkan Anda. Entah di mana ia berada saat ini, Anda tidak pernah tahu kapan orang ini akan mengalahkan Anda dalam waktu yang sangat cepat. Anda memang tidak melihatnya saat ini, tapi bisa saja ia sudah menargetkan Anda untuk menjadi orang yang bisa ia kalahkan selanjutnya,

Contoh, Anda sedang bernegosiasi dengan seorang prospek yang sudah sangat mendekati closing. Tetapi, dari sisi prospek Anda tersebut, ia sedang bernegosiasi dengan orang lain yang masih menjadi bahan pertimbangan. Ketika Anda lengah dan merasa kompetitor Anda sudah tidak bisa mengejar, keadaan pun dapat berubah dengan cepat. Prospek yang awalnya antusias dengan produk Anda lebih memilih produk kompetitor.

Maka dari itu, tetap rendah hati dan jangan pernah menyombongkan diri ketika Anda merasa bahwa sudah berhasil mendapatkan prospek yang potensial. Sebelum kesepakatan dan kontrak terjalin, prospek tetaplah prospek yang masih bisa lepas dengan cepat. Jangan pernah menyombongkan diri Anda sendiri, karena kesombongan hanyalah kepuasan sesaat yang dapat pergi dengan cepat.

Tetap mengejar

Kesuksesan itu tidak pernah berhenti, Anda harus mengejar kesuksesan-kesuksesan lain yang dapat Anda raih. Kesuksesan sama seperti saat kita merasa lapar. Anda sudah sarapan, siang harus makan lagi, malam juga harus makan lagi. Begitu juga dalam kesukesan, sukses saat ini, Anda harus sukses besok dan hari-hari selanjutnya.

Artinya, ketika Anda merasa bahwa saat ini sudah berada di posisi teratas, maka Anda harus tetap mengejar diri Anda sendiri untuk tetap berada di atas. Jangan pernah berpikir posisi Anda saat ini sudah selesai, jangan pernah merasa sudah paling di atas karena keunggulan apa pun masih bisa bergeser kapan pun.

Belajalah pada kejadian perusahaan atau merek yang dulunya seperti di atas angin, saat ini sebagian dari mereka sudah hilang dari pasar. Sebagian harus mulai ulang, rebranding dan menutup semua lini bisnisnya. Jangan sampai hal itu terjadi, karena pasar berubah tidak perlu menunggu Anda siap.

Ilustrasi (c) Pexels.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK