Return to site

Mengapa Anda Membutuhkan Target?

Manfaat target bagi sales maupun marketer

· Tips Sales,Tips Marketing

Masing-masing salesperson memiliki penilaian berbeda tentang target. Sebagian dari mereka takut dan mengeluh ketika berbicara tentang target. Sedangkan sebagian lainnya cenderung antusias dan semangat ketika berbicara tentang target. Untuk Anda yang tidak suka dengan target, apa sih sebenarnya alasan mengapa Anda harus memiliki target? Coba Anda jawab terlebih dahulu sebelum Anda membaca isi dari artikel kami ini.

Jika Anda sudah menjawab, coba Anda cocokkan kembali dengan apa yang akan kami sampaikan berikut ini:

Alasan mengapa Anda membutuhkan target.

1. Target membantu Anda membatasi fokus

Tidak semua prospek adalah orang yang tepat dengan perusahaan dan perusahaan juga demikian menurut prospek. Prospek bisa saja berpikir bahwa perusahaan Anda bukanlah yang tepat untuk mereka. Dengan target, salesperson dapat membatasi fokusnya untuk memilih prospek yang paling tepat dan serius untuk mengikuti proses dengan perusahaan. Tanpa target, salesperson bisa saja memilih semua prospek, namun pada akhirnya hanya mengeluh karena menghabiskan waktu dengan prospek tersebut.

2. Target merupakan fondasi untuk salesperson tetap konsisten

Sebagian dari salesperson mengeluh karena tidak memiliki petunjuk berapa banyak penjualan yang harus ia capai. Sebagian lagi merasa senang dengan pekerjaan yang tidak bisa mereka ukur tingkat keberhasilannya karena tidak adanya target yang harus dicapai. Dengan target, semua salesperson dapat bekerja terarah karena telah memiliki tujuan yang jelas mengapa ia harus bekerja dan apa yang harus dikerjakan. Itulah mengapa target dapat membawa salesperson terus konsisten bekerja karena ada usaha dari dalam dirinya untuk mencapai target tersebut. Selain konsisten untuk perusahaan, salesperson yang memiliki target juga akan konsisten dalam memberikan layanan kepada prospek.

3. Target dapat memacu Anda untuk bekerja lebih strategis

Dengan adanya target, seorang sales dapat bekerja lebih strategis karena ia akan terus memikirkan cara yang tepat agar dapat mencapai target. Kesempatan inilah yang nantinya akan menentukan bagaiman salesperson dapat mengembangkan kemampuannya dalam bekerja.

Kesimpulan:

Dengan memiliki target, salesperson dapat bekerja lebih hati-hati untuk menemukan prospek yang tepat. Ketika salesperson menemukan prospek yang tepat, ia pun dapat fokus dan konsisten dalam bekerja untuk mendapatkan penjualan dari prospek tersebut.

Ilustrasi (c) Pixabay.com