Return to site

Hal-Hal Ini Dapat Meningkatkan Skill Sales Anda

Agar bisa menjadi sales yang baik

· Tips Sales

Banyak sales yang beranggapan bahwa untuk meningkatkan kemampuan penjualan diperlukan biaya yang besar. Namun, anggapan tersebut tidaklah benar, karena salesperson tetap bisa meningkatkan skill dengan murah atau bahkan tidak perlu membayar. Apa saja yang harus Anda lakukan adalah dengan melakukan beberapa hal berikut ini.

 

1. Membaca

Membaca pada dasarnya dapat Anda lakukan tanpa harus membeli buku atau e-book untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam menjual. Anda dapat pergi ke perpustakaan atau dengan membaca melalui website-website tentang sales yang dapat diakses dengan mudah melalui gadget Anda. Jika memang Anda tidak bisa menemukan apa yang Anda cari dari perpustakaan maupun website, Anda dapat membeli buku sales dengan biaya yang lebih ringan dibandingkan dengan mengikuti seminar-seminar.

 

2. Bekerja keras

Kerja keras tidak membutuhkan biaya, yang dibutuhkan adalah usaha dari dalam diri Anda untuk meningkatkan kemampuan. Anda bisa mencoba untuk menghadapi segala tantangan, meminta bantuan leader saat Anda mengalami kebuntuan dan solusi-solusi lainnya jika Anda membutuhkan bantuan leader.

 

3. Lebih cerdas dalam bekerja

Bekerja keras saja belum cukup untuk menambah skill dalam diri Anda untuk mencapai penjualan yang lebih baik. Bekerja keras juga harus diimbangi dengan cara bekerja lebih cerdas, yang artinya Anda dapat membuat ide-ide penjualan baru atau dengan strategi yang berbeda dari sales lainnya. Bukan berarti tips ini merendahkan Anda, tetapi kami hanya bertujuan untuk menuntun Anda untuk berkerja lebih efektif agar penjualan dapat dihasilkan lebih baik.

 

4. Berinteraksi dengan sales lain

Saling terhubung dengan sales adalah cara terbaik untuk belajar dan meningkatkan kemampuan tanpa harus mengeluarkan biaya. Sales tentu memiliki masalah dengan prospek maupun pelanggan yang berbeda-beda. Kesempatan bagi Anda untuk mempelajari bagaimana menghadapi pelanggan dari cerita sales yang bercerita dengan Anda.

 

Dari 4 hal yang telah kami sebutan diatas, inti yang dapat Anda ambil adalah “belajar dan mempelajari” karena tidak ada hal tidak bisa dikerjakan apabila Anda bersedia meluangkan waktu Anda untuk mempelajari hal-hal yang berada di hadapan Anda. Dengan memanfaatkan 4 hal diatas, Anda dapat meningkatkan kemampuan Anda tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Ilustrasi (c) Flickr.com CC

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK