Return to site

Tips Untuk Mencapai Target Tahunan Dengan Cepat

Rahasia orientasi bisnis pada pelanggan 

· Tips Sales

Tahun 2018 sudah berjalan dua bulan, Anda tentu sudah memiliki banyak target yang harus di capai selama tahun ini. Gagal mencapai target dengan cepat adalah hal yang harus Anda hindari setiap tahunnya karena ini bisa terjadi dengan mudah. Tetapi untuk sukses mencapai target tahunan adalah hal sulit yang harus bisa Anda lakukan agar perusahaan tumbuh dengan baik. Meskipun mencapai target penjualan tahunan dengan cepat lebih sulit, berikut adalah tips yang dapat Anda terapkan untuk membantu mempercepat dalam mencapainya.

 

1. Sadari bisnis Anda dapat berbajalan dengan kehadiran pelanggan Anda saat ini

Jadwalkan meeting, panggilan telepon atau cara sederhana untuk terhubung dengan pelanggan-pelanggan yang sudah Anda miliki saat ini. Anda juga perlu menghubungi pelanggan lama yang sudah tidak melakukan pembelian untuk mengetahui umpan balik mereka mengapa mereka belum melakukan pemesanan atau sebatas meminta masukan untuk memperbaiki layanan Anda tahun ini.

 

Karena semua bisnis berjalan karena pelanggan, jangan pernah mengabaikan kekuatan mereka untuk menumbuhkan atau memperbaiki perusahaan. Oleh karena tu, ubahlah target perusahaan dari orientasi pada penjualan menjadi orientasi pelanggan mulai dari sekarang untuk mendukung percepatan perusahaan dalam mencapai target tahunan.

 

2. Percepat aktivitas dengan prospek

Memperbanyak prospek, mempercepat proses pendekatan juga merupakan cara untuk mencapai target penjualan tahunan dengan cepat. Jangan berlama-lama untuk bernegosiasi dengan pelanggan yang tidak memiliki komitmen agartidak menghabiskan waktu. Sebaliknya, segerakan untuk melakukan penutupan kesepakatan dengan prospek yang sudah memiliki komitmen.

 

3. Luangkan waktu untuk menelpon prospek yang dekat dengan Anda

Diantara semua prospek yang Anda miliki, Anda pasti memiliki prospek yang dekat dengan Anda. Kedekatan ini muncul entah karena merasa cocok dengan layanan yang Anda berikan untuk mereka maupun karena hal-hal lain yang berasal dari produk/perusahaan atau karena diri Anda secara personal. Ketika Anda menemukan prospek seperti ini, manfaatkan sebaik-baiknya dan jangan sampai lepas. Berikanlah waktu beberapa menit untuk menelpon mereka sebagai bentuk dalam menjaga kedekatan dengan prospek/pelanggan tersebut.

 

4. Meningkatkan retensi penjualan

Mencari prospek baru memang penting, tapi jangan pernah melupakan retensi penjualan dari pelanggan lama Anda. Karena bisa jadi pelanggan yang melakukan pembelian ulang melakukan pembelian yang lebih besar dibandingkan dengan pembelian dari salah satu prospek Anda.

 

Jika Anda ingin mencapai target penjualan tahunan dengan cepat, seharusnya empat tips ini akan sangat membantu Anda mencapainya. Apakah Anda termasuk orang yang sudah menjalankan tips ini sebelumnya? Bagaimana hasil yang Anda capai?

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK