Return to site

Cara Membuat Tiap Pekan Adalah Hari Yang Luar Biasa

Memperbaiki semangat dalam bekerja

· Tips Sales

Selama 5-6 hari kerja, tentu Anda akan mengalami beberapa hal berbeda. Mulai dari gagal menjual, hingga kesuksesan menjual lebih dari harapan. Semua itu hanyalah sebatas bagian dari tanggung jawab yang harus Anda lakukan. Tidak ada kesuksesan yang akan selalu menghampiri Anda, tidak ada pula kegagalan yang akan selalu berada disisi Anda.

 

Semua akan berjalan bergantian ketika masanya tiba. Tetapi, kegagalan bukanlah alasan yang dapat membuat Anda kehilangan semangat kerja. Cobalah untuk menerapkan 5 cara ini agar pekan Anda selalu menjadi pekan yang luar biasa.

 

1. Rayakan setiap keberhasilan

Di balik kegagalan Anda untuk mendapat hasil penjualan besar, tentu Anda memiliki peluang lain dari prospek atau hanya berhasil membuat penjualan dalam jumlah kecil. Keberhasilan seperti ini juga pantas untuk Anda rayakan. Ini dilakukan untuk membuat Anda tetap berada pada mental positif agar dapat terus semangat dalam bekerja.

 

2. Membantu orang lain

Ketika Anda sudah merasa tidak dapat bekerja dengan baik yang dimulai oleh adanya perasaan malas karena alasan apapun, cobalah untuk berpikir bahwa apa yang Anda lakukan adalah untuk orang lain bukan untuk diri Anda sendiri. Dengan cara seperti ini Anda bisa kembali semangat dalam bekerja, karena membantu orang lain akan memudahkan Anda mendapatkan jalan keluar saat berada pada masa sulit.

 

3. Berbanggalah pada diri Anda sendiri dengan membantu pelanggan

Sales yang sukses adalah sales yang berhasil menuntun pelanggan untuk tetap nyaman dalam memilih produk perusahaan. Apabila Anda positif, pelanggan pun akan bersikap positif kepada Anda. Oleh karena itu, mulailah untuk membawa kebanggaan pada diri Anda sendiri untuk membantu pelanggan. Bukan berbangga pada diri untuk menyombongkan atas apa yang sudah Anda capai.

 

4. Memberanikan diri untuk menjangkau prospek yang sulit

Anda jangan pernah takut untuk menemukan prospek yang sulit. Karena prospek yang sulit akan memberikan potensi serta kemampuan baru untuk diri Anda. Potensi ini dapat berupa skill penjualan, skill komunikasi dan teknik pendekatan baru. Semua ini adalah untuk karir Anda bukan untuk karir orang lain.

 

5. Terhubung dengan orang-orang sukses

Jika Anda ingin mendapatkan kesuksesan, cobalah untuk mendekati orang-orang sukses yang berada di sekitar Anda. Karena orang sukses yang berada di sekitar Anda akan membantu untuk belajar memahami hal-hal baru dalam karir Anda.

 

Itulah lima cara agar pekan Anda selalu dihiasi dengan rasa semangat untuk bekerja yang dapat kami berikan. Apabila Anda memiliki tips lain, silakan tinggalkan komentar Anda di bawah artikel ini.

Ilustrasi (c) Pixabay.com