Return to site

Bagaimana Email Marketing Yang Efektif Untuk Bisnis

· Tips Marketing

Pelaku bisnis dan tim pemasaran telah menggunakan email untuk terhubung dengan pelanggan mereka, meningkatkan keterlibatan, dan meningkatkan penjualan selama bertahun-tahun, dan tidak ada tanda-tanda tren ini melambat. Faktanya, orang-orang menggunakan email lebih dari sebelumnya. Saat ini, pemasaran email memiliki laba atas investasi yang mengesankan, yang menjadikannya cara paling menguntungkan dan efektif untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Pada artikel kami hari ini adalah untuk menunjukkan kepada Anda beberapa strategi email marketing yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan lebih banyak konversi dan memberikan pengalaman yang lebih baik untuk pelanggan email Anda.

1. Beri Pengunjung Alasan untuk Berlangganan

Pertama adalah tentang membuat pengunjung berlangganan dengan daftar email Anda. Anda akan kesulitan menggunakan email untuk mendapatkan lebih banyak penjualan jika tidak ada orang di sana yang membaca apa yang Anda katakan. Cara terbaik untuk meyakinkan konsumen untuk berlangganan adalah dengan memberi mereka sesuatu yang memberi alasan bagi mereka untuk berlangganan pemail. Misalnya, saat pengunjung baru membuka situs Anda, Anda dapat memicu munculan yang meminta mereka untuk berlangganan dengan diskon 30% untuk pesanan pertama mereka. Jika seseorang mengunjungi situs web Anda karena ingin mempelajari lebih lanjut tentang produk atau layanan Anda, taktik ini dapat menjadi insentif yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pesanan.

2. Atur Email Pembukaan Untuk Pelanggan Baru Anda

Tahukah Anda bahwa email selamat datang memiliki rasio buka rata-rata 60%? Statistik yang mengejutkan ini menunjukkan nilai menjangkau pengguna segera setelah mereka berlangganan. Setelah seseorang berlangganan email, Anda harus mengambil langkah proaktif untuk menunjukkan kepada mereka mengapa merek Anda sepadan dengan waktu mereka. Email selamat datang adalah cara sempurna untuk menyampaikan bagian pertama proposisi nilai Anda dan menetapkan ekspektasi, yang mengarah ke lebih banyak pengguna yang terlibat. Email selamat datang tidak hanya memberi Anda kesempatan untuk segera terhubung dengan pelanggan, tetapi juga memungkinkan Anda mengatur mereka untuk terlibat dengan merek Anda untuk program jangka panjang.

3. Cari Peluang untuk Segmentasi Pelanggan

Cara lain untuk mendapatkan lebih banyak penjualan melalui email adalah dengan menyegmentasikan pelanggan Anda. Pada dasarnya, segmentasi adalah ketika Anda memisahkan pengunjung menjadi beberapa kelompok berdasarkan minat, demografi, dan psikografis masing-masing. Anda dapat menggabungkan informasi ini ke dalam lembar persona pembeli yang dapat mendefinisikan setiap segmen pelanggan Anda. Misalkan Anda memiliki toko online yang menjual perlengkapan olahraga. Anda mungkin ingin menyegmentasikan pemirsa menurut kategori olahraga sehingga pelanggan dapat menerima konten dan penawaran yang relevan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com