Return to site

3 Cara Untuk Mengetahui Keinginan Pelanggan

Sumber penjualan berawal dari kemampuan Anda memahami kemauan pelanggan

· Tips Sales

Di saat teknologi semakin berkembang, perusahaan pun mengikuti arus teknologi untuk memasarkan produk dan juga mengembangkan produk baru. Tetapi, ada satu hal yang tidak pernah berubah dalam bisnis yakni kesetiaan pelanggan dan juga reputasi merek/brand masih didasarkan pada kualitas yang didapatkan dari pengalaman pelanggan.

Produk yang bagus tidak akan berguna jika tidak ada pelanggan. Karena pelanggan adalah satu-satunya yang memberi pengaruh penting bagi perusahaan. Untuk itu, buatlah produk dan berikanlah apa yang diinginkan oleh pelanggan. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pelanggan lebih banyak, berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan.

1. Tidak memotong pelanggan saat berbicara

Jika Anda ingin mengetahui seberapa penting brand/produk yang Anda miliki menurut pelanggan, maka Anda harus mendapatkannya dari pelanggan-pelanggan Anda. Caranya, ajak pelanggan Anda berbicara tentang produk/brand Anda baik dengan ulasan produk, feedback melalui email, testimonial dan juga dengan survey tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk Anda.

2. Memperhatikan dan mendengarkan pelanggan

Perusahaan yang peduli dengan pelanggannya, mereka akan mendengarkan apa yang dibicarakan oleh pelanggan-pelanggannya di berbagai tempat. Mereka juga akan selalu memantau brand yang mereka miliki sebagai salah satu upaya untuk terus menjaga kepuasan pelanggan mereka.

3. Selalu siap untuk merespon feedback

Ketika Anda mendapatkan masukan atau kritikan dari pelanggan, jadikanlah semua sebagai waktu yang tepat untuk memperbaiki brand/produk Anda. Semakin cepat Anda memberikan respon, semakin baik pula penilaian pelanggan-pelanggan Anda.

Ketika Anda berhasil menjalankan 4 hal di atas, pelanggan-pelanggan Anda akan lebih loyal kepada Anda. Karena Anda telah berhasil melibatkan pelanggan-pelanggan Anda untuk memperbaiki kualitas pelanggan. Simpanlah data-data yang Anda hasilkan dari pengalaman Anda tersebut pada aplikasi CRM berbasis cloud maupun CRM tradisional. Dengan cara ini perusahaan tidak kehilangan data penting yang dapat menunjang penjualan dari loyalitas pelanggan.

Jangan lupa untuk terus mengikuti blog kami dengan cara mendaftarkan email Anda pada subscribes di bawah ini. Anda juga dapat meninggalkan komentar untuk berbagi pengalaman sales dan marketing yang berkaitan dengan cara untuk mengetahui keinginan pelanggan.

Ilustrasi (c) Unsplase.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK