Return to site

3 Teknik Marketing & Sales Sederhana Untuk Anda Terapkan

Hal-hal sederhana ini mampu meningkatkan penjualan Anda

· Tips Sales,Tips Marketing

Marketing adalah tindakan perusahaan yang membawa penjualan terhadap produk/layanan. Semakin baik dalam menentukan target pemasaran, maka penjualan juga akan didapatkan lebih baik. Kesuksesan penjualan akan selalu berada pada teknik pemasaran dan eksekusi dalam proses penjualan.

Jika Anda ingin memasarkan produk atau menjual produk dengan baik hari ini, Anda harus memahami bagaimana sistem yang akan Anda ambil. Sebelum masuk pada topik utama artikel ini, kami akan memberikan satu hal kepada Anda sebelum mulai bekerja.

Ketahui tujuan akhir Anda

Sebelum mulai menerapkan teknik pemasaran dan penjualan, Anda harus mulai berpikir apa yang ingin Anda raih pada akhir kerja Anda hari ini. Dalam konteks sederhana, apa yang akan Anda jual kepada pelanggan. Setelah Anda memahami tahap ini Anda harus mulai melakukan tiga teknik berikut ini.

1. Tunjukkan bukti jangan hanya janji

Cara termudah dan terbukti efektif dalam meningkatkan penjualan adalah menunjukkan bukti bagaimana layanan maupun produk Anda dapat memenuhi kebutuhan pelanggan. Jika Anda kebetulan membawa produk berikan demo, jika untuk layanan berikan versi trial untuk pelanggan. Biarkan mereka merasakan sendiri manfaat dari produk/layanan yang Anda miliki.

2. Melengkapi data untuk meningkatkan penjualan

Kebanyakan orang ingin selalu menjadi yang sempurna dalam segala hal. Tetapi, kesempurnaan itu tidak akan pernah terjadi apalagi dalam bisnis. Jika Anda ingin memiliki penjualan dan pemasaran yang baik, maka Anda harus terus memperbarui data-data yang dimiliki. Jadikan data tersebut sebagai penyempurna teknik pemasaran dan penjualan untuk saat ini. Karena pasar yang terus mengalami perubahan hanya data yang akan membantu Anda.

3. Mulai mengirimkan pesan/email kepada pelanggan

Jika Anda memiliki daftar email pelanggan, cobalah untuk mengirimkan email kepada pelanggan-pelanggan Anda. Karena pelanggan juga merupakan prospek untuk produk/layanan Anda. Mereka tidak akan tahu ada produk/layanan baru apa yang Anda miliki jika tidak ada pemberitahuan dari tim marketing. Jadi, mulailah untuk mengirimkan email pada pelanggan lama sebelum Anda mulai memasarkan ditempat lain. Tingkatkan retensi pelanggan lama Anda untuk membantu pemasaran yang lebih optimal.

Dengan menggunakan 3 teknik pemasaran dan penjualan sederhana ini, Anda dapat meningkatkan dalam waktu yang cukup singkat. Jangan pernah malu dengan seni pemasaran dan penjualan dalam bisnis Anda. Tunjukkan kemampuan Anda dan mulailah menjual.

Ilustrasi (c) Pixabay.com