Return to site

4 Cara Memasarkan Melalui Email Marketing

· Marketing

Pelanggan adalah urat nadi bisnis Anda. Ketika berbicara tentang strategi pembuatan prospek, Anda ingin melakukan yang terbaik untuk menghasilkan prospek seefisien mungkin karena itulah yang dilakukan pesaing Anda. Salah satu strategi pembuatan prospek yang telah dicoba dan diuji adalah pembuatan prospek email. Tidak hanya pembuatan prospek email yang bertahan dalam ujian waktu tetapi tingkat keberhasilan yang dibanggakannya, menjadikannya alat penting yang harus Anda gunakan dalam strategi pemasaran media sosial Anda. Namun, sesederhana pembuatan prospek email, banyak bisnis membuat beberapa kesalahan yang mudah dihindari dengan menghasilkan prospek melalui kampanye email.

1. Buat Konten Email Anda Singkat

Cobalah untuk membuat semuanya singkat dan sekali duduk. Gunakan gambar, grafik dan bagan. Jangan menyimpang dan membuat pembaca Anda tetap terlibat dan tertarik sejak mereka mulai membaca, hingga kata terakhir. Jika setiap email yang Anda kirim tidak membawa nilai bagi pembaca, kemungkinan email Anda mengganggu dan itu adalah hal terakhir yang Anda butuhkan dalam kampanye email. Anda perlu membuat email yang pendek dan to the point yang dapat memberi dampak pada cara Anda menjual produk Anda.

2. Buat Baris Subjek Menarik

Baris subjek yang menarik bisa menjadi perbedaan antara setiap email membosankan lainnya yang diterima pembaca Anda dan prospek yang dihasilkan. Anda perlu menarik perhatian pembaca Anda tepat di awal, atau Anda tidak akan pernah melakukannya. Dengan informasi yang tersedia pada subjek, sebagian besar konsumen akhirnya menonton atau membaca media yang menarik perhatian mereka sejak awal.

3. Jaga agar Daftar Email Anda Tetap Bersih dan Diperbarui

Daftar email adalah yang paling penting. Anda perlu mempertahankannya. Pastikan Anda menyortir, membersihkan, dan memperbarui daftar email Anda secara teratur. Pastikan pada daftar adalah orang-orang yang ingin Anda jangkau. Tujuannya adalah untuk menarik perhatian mereka, bukan dikirim ke folder spam mereka. Kampanye email yang sukses memastikan semua alamat email di daftar email yang dimutakhirkan. Jangan lupa untuk menghapus informasi yang sudah tidak valid lagi.

4. Atur Waktu Email Anda Untuk Waktu yang Tepat

Sama seperti waktu yang tepat dalam sehari yang Anda pilih untuk mengirim email, demikian juga hari dalam seminggu. Mengirim email Anda selama periode yang tepat dapat membuat perbedaan besar dalam jumlah konversi, terlebih lagi jika Anda yang sudah memiliki saluran pemasaran.