Return to site

6 Tips Untuk Meresolusi Diri Anda Pada Tahun 2019 Ini

Apa yang akan Anda lakukan untuk memaksimalkan tahun 2019 ini?

· Tips Sales,Tips Marketing

Mengawali tahun 2019 yang baru beberapa minggu, belum terlambat bagi Anda untuk meresolusi kemampuan dan diri Anda sebagai salesperson maupun marketer. Resolusi ini tidak hanya bergantung pada apa yang akan Anda lakukan untuk perusahaan. Tetapi juga untuk pengembangan diri Anda sendiri terutama untuk mencapai tujuan dan bagaimana cara untuk bisa sampai pada posisi tersebut. Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan tips kepada Anda untuk meresolusi diri secara personal guna mencapai target pribadi dan target perusahaan.

1. Membuat daftar target dan tujuan

Perusahaan sudah memiliki target dan tujuan yang harus dicapai selama tahun 2019 ini. Bagaimana dengan diri Anda sendiri? Apakah Anda sudah menyusun target secara personal untuk membantu mengembangkan diri Anda untuk menjadi sales maupun marketer yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya? Ini perlu Anda lakukan di awal tahun untuk menjaga tetap berada pada rencana yang sesuai dalam menjalani pekerjaan selama tahun 2019 ini.

2. Jaga kondisi ruangan kerja Anda tetap nyaman

Ruangan kerja yang nyaman akan memberikan efek positif untuk mood Anda sebelum menjalani pekerjaan hari ini. Bayangkan di meja kerja ada tumpukan laporan yang berserakan, tentu Anda akan merasa suntuk. Semangat untuk bekerja pun menurun setelah Anda melihat banyaknya laporan yang belum Anda kerjakan. Terlebih lagi, Anda juga memiliki kewajiban untuk follow up prospek/lead.

3. Kurangi hal-hal yang mengganggu fokus Anda

Notifikasi sosial media, notifikasi aplikasi chatting dan game serta hal-hal lain yang dapat mengganggu fokus saat bekerja perlu Anda kurangi. Dengan mematikan notifikasi yang tidak diperlukan, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk fokus pada pekerjaan. Anda dapat menggunakan semuanya kembali ketika sedang menunggu taksi, sedang menunggu prospek atau saat istirahat jam kerja. Tapi ingat, gangguan kecil ini harus Anda hindari lagi ketika sudah masuk waktu untuk bekerja.

4. Temukan orang yang dapat membantu Anda

Jika Anda tidak dapat melewati masalah sendiri, jangan memaksakan diri untuk menyelesaikannya. Carilah orang yang dapat membantu meringankan masalah tersebut. Ketika Anda hanya fokus pada satu masalah dan enggan untuk meminta bantuan kepada orang lain saat mengalami ksulitan, keputusan ini hanya akan mengeluarkan Anda dari target yang ditentukan pada poin pertama.

5. Mengikuti peraturan yang ada

Peraturan yang dikeluarkan oleh perusahaan adalah hal yang wajib Anda ikuti. Selain peratuan dari perusahaan, Anda juga harus mengikuti peraturan yang Anda buat sendiri untuk mencapai target. Jangan mencoba untuk keluar dari peraturan jika memang peduli pada pengembangan diri Anda. Satu peraturan yang Anda langgar, maka akan meningkatkan keingingan untuk melanggar peraturan-peraturan lain di masa yang akan datang.

6. Motivasi diri Anda dengan memberikan rewards personal

Terkadang perusahaan tidak bisa memberikan Anda rewards secara langsung untuk menjaga diri Anda bekerja karena mengejar rewards bukan untuk mengembangkan diri. Untuk itu, motivasi diri Anda dengan membuat rewards secara personal. Contoh, jika dalam 1 bulan Anda mencapai target penjualan bulanan yang diberikan oleh perusahaan, berjanjilah pada diri Anda sendiri untuk membeli sesuatu yang paling Anda inginkan. Dengan cara ini, Anda akan termotivasi untuk selalu bekerja dengan baik demi perusahaan dan juga demi diri Anda sendiri.

Nah, itulah beberapa tips untuk meresolusi diri Anda pada tahun 2019 ini. Apakah Anda sudah siap untuk menjadi salesperson maupun marketer yang lebih baik tahun ini? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!

Ilustrasi (c) Sales1CRM.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly