Return to site

Capai Kesuksesan Dengan Menyukai Pekerjaan

Sukses diawali dengan kesukaan Anda pada pekerjaan yang digeluti

· Motivasi

Apakah Anda sadar bahwa kunci kesuksesan bermula dari seberapa suka Anda terhadap pekerjaan yang Anda jalani saat ini? Tahukah Anda, untuk menjadi salesperson yang sukses, Anda harus menyukai dan senang untuk menjaga hubungan dengan pelanggan dan hal-hal yang berkaitan dengan penjualan. Untuk menjadi seorang marketer yang sukses, tentu Anda juga harus senang/suka dengan semua kegiatan yang mendukung pekerjaan Anda. Itulah mengapa Anda perlu membawa diri untuk bisa senang dan menyukai pekerjaan jika ingin sukses.

Sukses itu tidak mudah, Anda tidak dapat dikatakan sukses jika hanya melewati garis finish tetapi tidak memulai dari garis start. Anda harus berjuang dari awal jika memang ingin dianggap sukses. Sukses penjualan misalnya, Anda tidak akan bisa langsung menjual produk kepada pelanggan jika Anda tidak memperkenalkan produk dan layanan. Menjalani proses pun juga harus demikian, meskipun Anda menghadapi tantangan saat menjalani proses, tidak ada alasan bagi Anda untuk membenci proses tersebut.

Menyukai proses adalah bagian dari kesuksesan

Coba Anda berikan contoh satu kesuksesan yang tidak perlu diawali dengan proses? Apakah ada hal yang demikian? Tentu tidak ada, semua bermula dari proses untuk bisa mencapai kesuksesan. Anda ingin lulus kuliah, maka Anda harus melewati proses mulai dari sekolah tingkat dasar hingga ke bangku kuliah. Bukankah demikian? Anda ingin menjadi sales manager, Anda perlu menjalani proses baik itu sebagai tim sales atau dengan mengambil studi sales management. Guna mencapai penjualan, proses yang harus Anda lewati tentu dengan penawaran, meeting, komunikasi dan aktivitas-aktivitas lainnya. Dengan menyukai proses ini, Anda dapat tumbuh dengan baik dalam penjualan maupun kemampuan secara pribadi.

Dengan menyukai proses inilah, Anda memiliki peluang untuk bisa mencapai apa yang ingin Anda harapkan. Sehingga, tidak ada alasan yang dapat mendukung teori yang mengatakan bahwa sukses itu tidak perlu proses. Jika ada hal seperti itu, sudah pasti tidak ada orang yang akan belajar dari kegagalan untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik dan juga semua orang akan menjadi sukses karena tidak perlu proses. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menjadi salesperson maupun marketer yang sukses dengan menyukai pekerjaan dan semua prosesnya? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini!

Ilustrasi (c) Sales1CRM.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly