Return to site

Manfaat Platform Aplikasi CRM Untuk Startup

Memulai penggunaan CRM untuk startup

· CRM Indonesia

Untuk startup yang baru tumbuh atau bisnis kecil, platform aplikasi CRM adalah platform terbaik untuk mengelola semua data prospek, prospek dan catatan-catatan pelanggan, seperti memantau pembelian yang mereka lakukan, proses untuk kesepakatan dan data-data proses lainnya. Untuk itu, mari kita lihat beberapa manfaat besar CRM untuk startup agar dapat terus menghasilkan penjualan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

1. CRM memberikan kontrol terhadap data penjualan yang Anda miliki

Software CRM membantu Anda mengatur semua rincian kontak pelanggan dan prospek yang akan memungkinkan Anda untuk memudahkan berbagai macam informasi yang dibutuhkan perusahaan agar tercapai penjualan. Contoh, pengumpulan informasi masalah-masalah yang dihadapi prospek, mencatat riwayat dalam menghubungi pelanggan, segmentasi kontak dan lain sebagainya. Semua ini akan membantu tim sales untuk melakukan tindak lanjut atau follow up yang lebih tepat sasaran. Kita semua tidak akan pernah bisa mengingat semua data pelanggan yang bisa saja mencapai ribuan atau bahkan jutaan pelanggan jika sudah menjadi bisnis besar. Menyimpan semua data pada CRM akan membantu Anda untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan-pelanggan.

2. Membantu Anda untuk membangun hubungan yang lebih bernilai

Software CRM akan membantu mengelola hubungan Anda dengan semua pelanggan. Pengelompokan pelanggan dan calon pelanggan lebih sederhana akan memudahkan Anda untuk membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan maupun prospek. Anda juga dapat menyimpan ringkasan follow up yang didapatkan untuk melanjutkan proses yang sering tertunda tanpa harus melakukan kesalahan. Software CRM ini bisa dikatakan sebagai alat yang memiliki kemampuan untuk terhubung dengan pelanggan lebih lama dan loyalitas yang lebih tinggi pula.

3. CRM Menumbuhkan Customer Lifetime Value (CLV)

Biaya yang dikeluarkan untuk pemasaran tentu jauh lebih besar untuk menghasilkan penjualan dibandingkan dengan penghasilkan penjualan dari pelanggan lama. Dengan CRM, Anda dapat meningkatkan CLV semua pelanggan dengan pengalaman, kepuasan dan kualitas layanan yang Anda berikan. Dengan sistem CRM ini Anda dapat menjadwalkan, menentukan dan memprioritaskan masing-masing pelanggan dan prospek. Dengan demikian, pelanggan akan semakin senang dengan apa yang diberikan oleh perusahaan yang pada akhirnya tingkat CLV pelanggan pun akan semakin meningkat.

Itulah manfaat yang akan didapatkan oleh startup dengan menggunakan software CRM. Jika Anda ingin menggunakan sistem CRM Indonesia dari Sales1, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com. Kami memiliki beberapa layanan yang dapat disesuaikan dengan bisnis Anda. Tunggu apalagi, hubungi kami sekarang juga!

Ilustrasi (c) Unsplash.com